Ma'arif NU Pati Berikan Uang Pembinaan untuk Juara Porsema

Ma'arif NU Pati Berikan Uang Pembinaan untuk Juara Porsema

Admin
Senin, 22 Juli 2019

PATI-Ajang Porsema (Pekan Olah Raga dan Seni Ma'arif) tingkat Provinsi telah berlalu. Sekarang saatnya para juara untuk mempersiapkan diri menghadapi Porsema tingkat nasional. 
Ketua LP Ma'arif NU Kab. Pati Drs. H Adib Al Arif, M.Ag., didampingi Kepala Madrasah MA Manahijul Huda (batik putih) dan sekretaris LP Ma'arif Pati Drs. Ahmad Mustaghfiri (batik hitam)

Dalam ajang yang di gelar di Kabupaten Temanggung tersebut, Kabupaten Pati memperoleh Juara umum ke-lima. Prestasi ini meningkat jika dibandningkan dengan Porsema sebelumnya. Adapun pemuncak takhta adalah Kabupaten Kudus, diikuti Banyumas dan Jepara.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap para peserta didik yang telah mengharumkan nama Pati dalam kompetisi tersebut, LPMa'arif NU Pati turut memberikan perhatian. Penghargaan berupa seritifikat juara dan uang pembinaan diberikan sebagai wujud terimakasih dan motivasi kepada peserta didik. 

"Jumlah (uang pembinaan)nya tidak banyak. Tapi kami berharap ini dapat menjadi suntikan semangat bagi yang juara maupun yang belum juara. Kami juga mohon doa kepada semua warga NU untuk adik-adik kita yang akan maju di tingkat nasional" tandas Ahmad Mustaghfiri, sekretaris LP Ma'arif NU Pati saat ditemui dalam acara turba Ma'arif NU Pati di MA. manahijul Huda, Ngagel, Dukuhseti, Sabtu (20/7) siang.

MA Manahijul Huda sendiri mengirimkan beberapa kontingen lomba untuk mewakili Kabupaten Pati. Adapun yang berhasil menyabet juara satu dan akan melaju di tingkat nasional adalah cabang debat Bahasa Inggris. 

"Kami bangga dan berharap prestasi ini dapat bertahan bahkan meningkat dari generasi ke generasi. Sebab, hanya prestasi yang bisa kami sumbangkan untuk Ma'arif Pati dan NU Pati tentunya" ujar H. Baidlowi Ahmad, Lc., kepala MA Manahijul Huda.

Dihimpun dari Mustaghfiri, LP. Ma'rif Kabupaten Pati memperoleh juara pertama di enam cabang lomba. Diantaranya, lari sprint (MTs), sepak takraw (MA), debat Bahasa Inggris (MA), MTQ (MA), baca puisi (MA) dan tenis meja (MA).(luthf/ltn)