Ma'arif Jateng Gelar LKTI Berhadiah Total 33 Juta

Ma'arif Jateng Gelar LKTI Berhadiah Total 33 Juta

Admin
Sabtu, 20 Juli 2019


SEMARANG-Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) tingkat nasional kembali digelar. Kali ini Lembaga Pendidikan Ma'arif NU yang menghelat kegiatan tersebut untuk meningkatkan budaya riset dan literasi di kalangan NU. Hal ini dipaparkan oleh ketua panitia, Hamidullah Ibda.

Adapun lomba ini dibagi dalam empat kategori. Kategori pertama yaitu tingkat peserta didik MA/SMA/SMK di bawah naungan LP Ma'rif. Kategori dua kategori tenaga kependidikan dibawah Ma'arif dan pengurus LP Ma'arif pada tataran MWC dan PC se-Indonesia.
Pamflet LKTI LP Ma'arif Jateng 2019

Kategori tiga diperuntukkan bagi mahasiswa S1 sampai S3 yang berafiliasi dengan NU dan perguruan tinggi NU di Indonesia. Adapun ketegori empat adalah kategori umum yang bisa diikuti oleh pelajar, mahasiswa, dosen dan masyarakat luas.

Kegiatan bertema 'Strategi Memajukan Pendidikan Ma'arif NU di Era Revolusi Industri 4.0 dan society 5.0' secara khusus digalang oleh Bidang Diklat dan Litbang LP. Ma'arif Jawa tengah. Dengan total hadiah 32,8 juta rupiah, diharapkan dapat memacu semangat literasi civitas akademika dan kalangan umum.

Untuk bisa mengikuti lomba tersebut, calon peserta diharapkan mengumpulkan naskah sebelum tanggal 30 November 2019. Dengan demikian, masih terbuka peluang cukup lebar bagi para calon peserta yang sama sekali belum melakukan persiapan.

"Infonya bisa didapat di web Ma'arif NU Jawa Tengah atau datang langsung ke kantor di jalan Doktor Cipto No. 180, Sarirejo, Semarang Timur, Karangtempel, Kec. Semarang Timur, Kota Semarang. Bisa juga melalui link yang sudah kami share" tutur Niam, salah satu pengurus LP. Macarif NU Jawa Tengah.

Adapun web LP Ma'arif Jateng adalah www.maarifnujateng.or.id atau http:/bit.ly/formpendaftaranLKTIMaarifjateng. Adapun panduannya dapat dilihat di http:/bit.ly/panduanLKTI2019.(maul/ltn)