LTMNU Pati Data Ulang Masjid dan Mushola se Kabupaten

LTMNU Pati Data Ulang Masjid dan Mushola se Kabupaten

Admin
Minggu, 21 Juli 2019

Lembaga Takmir Masjid Nahdlatul Ulama (LTMNU) Kabupaten Pati, akan melakukan pendataan ulang masjid dan mushola yang terdapat di seluruh Kabupatenb Pati. Hal ini menjadi salah satu keputusan penting yang disepakati dalam rapat koordinasi antara LTMNU Kabupaten dengan LTMNU Kecamatan (MWC NU) se-Kabupaten Pati.

Rapat koordinasi LTMNU tersebut digelar siang ini (Ahad, 21/07) di Gedung Islamic Center Masjid Agung Baitunnur Pati.

LTMNU Pati data masjid

Rapat yang digelar mulai pukul 13.00 WIB ini dihadiri langsung oleh Ketua PCNU Kab. Pati, K. Yusuf Hasyim, M.Si yang bersama Ketua LTMNU baru saja usai mengikuti Rapat Koordinasi PCNU dengan Lembaga dan Banon NU di Gedung NU. Baca: PC-NU Pati Gelar Rapat Koordinasi Perdana

Ketua LTM NU Kab. Pati, Muhammad Husaini, S.Pd.I, kepada website PCNU Pati mengungkapkan bahwa koordinasi dan pendataan masjid dan mushola ini merupakan tindak lanjut dari program kerja Lembaga Takmir Masjid Nahdlatul Ulama (LTMNU) Kabupaten Pati. Dimana seperti diberitakan sebelumnya, program kerja tersebut telah disyahkan melalui Musyawarah Kerja Cabang pada 7 Juli kemarin.

Pendataan masjid dan mushola ini memang bukan yang pertama kali. Pada kepengurusan LTMNU yang sebelumnya pun pernah dilakukan. Namun pendataan ini musti tetap dilakukan mengingat berbagai dinamika dan perkembangan yang terjadi.

Selain itu, untuk mengefektifkan berjalannya program kerja, telah dibentuk juga Lembaga Takmir Masjid NU di setiap MWC NU sekabupaten Pati. (ltm/mun)