LF-NU Pati Rembug Empat Hal Penting

LF-NU Pati Rembug Empat Hal Penting

Admin
Senin, 29 Juli 2019


PATI-Lajnah Falakiyah Nahdlatul Ulama (LFNU) Kabupaten Pati, Ahad (28/7) menyelenggarakan rapat Koordinasi dan orientasi internal pengurus. Bertempat di Pesantren Raudlatul Ulum Kajen, rapat tersebut dihadiri oleh ketua PCNU Kabupaten Pati, K. Yusuf Hasyim.

Rapat koordninasi LF-NU di Ponpes Roudlotul Ulum Kajen

Dalam sambutannya K. Hasyim berharap agar LFNU tetap solid dan tidak hanya berjam’iyyah saja. “LFNU harus berharakah untuk merealisasikan program program kerjanya sehingga dapat dirasakan oleh masyarakat Kabupaten Pati, khususnya warga Nahdliyyin,” tambahnya.

Ketua LFNU, Kyai Sanawi menjelaskan kegiatan tersebut menyepakati empat hal. Pertama, menetapkan markaz baru untuk perhitungan hisab di wilayah Kabupaten Pati yaitu markaz Masjid Agung Pati. Markaz baru tersebut dipakai dalam penghitungan Jadwal Imsakiyyah, waktu sholat, maupun Kalender.

Kedua, menggandeng RMI ( Pondok Pesantren NU) dan LP Maarif NU untuk mengadakan pengkaderan Ahli Hisab pemula di Kab. Pati, Ketiga, pengadaan peralatan rukyah dan inventarisasi tempat rukyah di kabupaten Pati.

Keempat, Sanawi menambahkan bahwa pada tahun 2019 ini, LFNU akan fokus untuk menyelesaikan data base Falak, master hisab dan modul diklat. Sementara program lainnya akan efektif dijalankan pada awal tahun 2020.(arw/ltn)