Instruktur Kaderisasi IPNU-IPPNU Kabupaten Turun Gunung

Instruktur Kaderisasi IPNU-IPPNU Kabupaten Turun Gunung

Admin
Kamis, 18 Juli 2019

Instruktur kaderisasi PC IPNU IPPNU KAB. PATI lakukan breefing untuk memaksimalkan kader IPNU IPPNU di tingkatan MAKESTA (Masa Kesetiaan Anggota)

PATI-Makesta (Masa Kesetiaan Anggota) adalah salah satu pendidikan kaderisasi tingkatan awal atau pintu masuk untuk menjadi anggota IPNU dan IPPNU.

Madrasah Miftahul Huda (MMH) Tayu adalah salah satu madrasah yang memiliki Pimpinan komisariat IPNU IPPNU tingkatan sekolah di kabupaten Pati. Setiap tahun ajaran baru Pimpinan komisariat IPNU IPPNU MA MMH Tayu selalu mengadakan kegiatan Makesta untuk peserta didik baru.

Di tahun ajaran baru ini tepatnya pada tanggal 18 sampai 19 Juli 2019, Pengurus Komisariat MMH Tayu melaksanakan kegiatan Makesta yang di ikuti 77 peserta. Peserta ini di dominasi oleh siswa baru yang berasal dari beberapa desa yang di Kecamatan Tayu.

Antusiasme peserta terlihat dari keseriusan mereka saat menerima materi. Bukan hanya itu, keasyikan juga terpancar dari wajah mereka ketika sesi permainan dengan dengan sesama peserta dan instruktur.

"Kami melihat semangat peserta yang begitu antusias. MA MMH luar biasa" ungkap salah satu instruktur.

Kegiatan yang rencananya akan berlangsung selama kurang lebih 24 jam ini dibuka langsung oleh Kepala Madrasah, Abdul Rouf SP. S.Pd., Kamis (18/7) pukul 07.00 pagi.

Instruktur Kabupaten Terjun Langsung

Keseriusan panitia dalam kegiatan ini di perlihatkan   dengan kerja keras untuk menyiapkan kegiatan, mulai dari persiapan-persiapan dan perlengkapan.

Instruktur Makesta dari PC IPNU IPPNU PATI pun dilibatkan dalam acara tersebut.
Bukan hanya untuk membimbing peserta selama Makesta peranan PC IPNU IPPNU Kabupaten Pati juga akan berlanjut hingga paska Makesta. Ini bertujuan untuk memunculkan kader-kader IPNU IPPNU yang loyal dan total dalam menjalankan roda organisasi.(gofur/karim/LTN)