Gus Muwaffiq Hadir di Gembong? Ini Jawaban Panitia

Gus Muwaffiq Hadir di Gembong? Ini Jawaban Panitia

Admin
Kamis, 25 Juli 2019


GEMBONG-Isyu akan hadirnya seorang kiai nyentrik, Gus Muwaffiq di Gembong kian menggema. Beberapa pecinta Gus asal Jogja ini mulai mempertanyakan kebenaran kabar burung ini. Namun tidak seorangpun bisa memberikan jawabab pasti. Entah darimana info ini beredar, yang jelas masyarakat menginginkan kejelasan akan berita ini.

Dari kiri : K. Sholikhin (ketua MWC-NU Gembong), M. Subhan (ketua pasukan inti Banser Gembong), Gus Muwaffiq, Suhartotok, M.H.Kes., (bendahara MWC), K. Bahrun (Tlogowungu) dan Maulana Luthfi Karim (Ketua Kader Penggerak NU Gembong)

Wajar saja, sosok Gus Muwaffiq menjadi sangat fenomenal dengan materi dakwah berbau sejarah. Penguasaan materi tentang sejarah islam nusantara menjadikan beliau salah satu dari empat Gus paling berpengaruh di Indonesia versi LTN-NU Bali.

Teka-teki ini pun akhirnya terjawab. Baru-baru ini, ketua MWC-NU Gembong, K. Sholikhin mengonfirmasi kabar burung tersebut. Pengurus NU memang berencana menghadirkan Gus Muwaffiq dalam rangka pelantikan ketua ranting NU se-Kecamatan Gembong.

"Benar memang, beberapa bulan lalu, saya beserta KP-NU, Banser dan Gus Bahrun (Tlogowungu) sowan ke jogja dan alhamdulillah kami berhasil bertemu Gus Muwaffiq". Ungkap K. Sholikhin, Kamis (25/7) pagi.

Mengenai waktu dan tempatnya, masih didiskusikan. Suhartotok, M.H.Kes., selaku ketua panitia kegiatan menandaskan rencananya kegiatan tersebut akan berlangsung di Lapangan Joko Tingkir Gembog. Adapun tanggalnya adalag 25 September 2019 jika tidak ada perubahan.

"Masalah hari dan tempat belum bisa kami pastikan. Untuk tempat baru kami urus ijin penggunaan lapangan di PSDA Jateng, karena lokasi itu (Lapangan Joko Tingkir) adalah area sabuk hijau waduk. Sedangkan tanggalnya akan kami pastikan secepatnya" kata Suhartotok.

Sebelumnya, MWC-NU beserta timnya telah mendapatkan jadwal tanggal 25 September 2019 tapi, K. Sholikhin dan panitia pelaksana berencana sowan lagi ke rumah Gus Muwaffiq untuk memastikan waktunya.(karim/ltn)