IAIN Kudus Turun Gunung Sosialisasi Kampus

IAIN Kudus Turun Gunung Sosialisasi Kampus

Admin
Selasa, 23 Juli 2019

GEMBONG-Empat puluh pendidik Yayasan Al Ma'arif NU Gembong mengikuti sosialisasi Pascasarjana IAIN Kudus. Kegiatan tersebut berlangsung pada Selasa (23/7) siang di aula lantai dua Ponpes Shofa Az Zahro' Gembong-Pati. Peserta yang hadir adalah para dewan guru dari PAUD Shofa Az Zahro', RA Muslimat NU, MI Hidayatul Islam, MTs. Al Ma'arif, MANU dan SMK-NU Gembong serta beberapa elemen pengurus Yayasan Al Ma'arif Gembong.

Para peserta sosialisasi berpose dengan birokrat Paskasarjana IAIN Kudus

Hadir dalam acara tersebut para petinggi IAIN Kudus. Diantaranya, Wakil Rektor I Dr. Supaat, M.Pd., Wakil Direktur Paskasarjana Dr. H. Abdurrahman Kasdi, Lc., M.Si., Wakil Direktur Paskasarjana Dr. Adri Efferi, M.Ag., Kaprodi Magister MPI, Dr. Fifi Nofiaturrahmah, M.Pd.I., Kaprodi Magister Ekonomi Syari'ah, Dr. Siti Amaroh, S.E., M.Si., Kaprodi Magister Ilmu Syari'ah Dr. M. Nur Ghufron, S.Ag., M.Si. dan Kasubag TU Anisah Fatmawati, S.Sos.

Sebagai pembuka, Wakil Rektor IAIN Kudus sedikit memberikan pengantar dan sosialisasi paskasarjana IAIN Kudus secara umum. Dilanjutkan sosialisasi direktur paska sarjana dan tanya jawab.

Dalam sambutannya, Supaat, wakil rektor I menegaskan bahwa kualitas IAIN Kudus sangat mumpuni untuk mengelola paskasarjana. Dengan motor total tujuh puluh lima dosen bergelar doktor IAIN Kudus mampu bersaing dengan kampus-kampus besar lainnya. Keunggulan selanjutnya, menurut Supaat adalah status IAIN Kudus yang merupakan kampus negeri.

"Disamping semua keunggulan itu, biaya pendidikan di kampus kami juga sangat kompetitif dengan kualitas yang tidak kalah. Tahun ini kami punya 75 doktor dan insya allah 2020 kami punya 100 doktor" tandas Supaat.

Untuk tahun ajaran 2019/2020, biaya semester berkisar Rp 3.750.000 dan biaya pendaftaran sebesar Rp 375.000 ditambah biaya internasional lecture Rp 4.000.000 pada semester ketiga. Pendaftaran mahasiswa baru bisa diakses melalui web resmi PMB IAIN Kudus di pmb.iainkudus.ac id. Adapun program studi yang ditawarkan dalam paskasarjana adalah Manajemen Pendidikan, Ekonomi Syari'ah dan Ilmu Syari'ah.(karim/ltn)