Fatayat Winong Ganti Ketua

Fatayat Winong Ganti Ketua

Admin
Sabtu, 27 Juli 2019

WINONG-Jumat, 26 Juli 2019 PAC Fatayat Winong adakan restrukturisasi. Bertempat di Masjid Kebowan, Winong, restrukturisasi ini hanya membahasa pergantian jabatan ketua. Pasalnya, Asmonah, S.Ag., M.Pd., ketua 1 telah naik takhta menjadi ketua PC Fatayat NU Kabupaten Pati masa khidmat 2019-2024.

Serah-terima jabatan langsung dari eks-ketua PAC Fatayat NU Winong, Asmonah, S.Ag., M.Si (berkacamata) kepada ketua terpilih, Ani Agustiyani, S.Ag., M.Si.

Acara yang dimulai jam 14.00 WIB tersebut dihadiri oleh delegasi dari 15 ranting yang ada. Melalui jalur musyawarah mufakat. Tanpa berlama-lama, musyawirin akhirnya menyepakati satu nama, yaitu Ani Agustiyani, S.Ag., M.Si. sebagai pengganti Asmonah.

Ani sendiri bukanlahnorang baru dalam tubuh Fatayat. Karirnya sudah dimulai sejak lama. Jabatan terakhir sebelum menjadi ketua PAC Fatayat Winong adalah wakil ketua 1 PAC Fatayat Winong.

Dalam masa khidmat yang tinggal satu tahun ini (habis 2021), Asmonah meminta agar Ani Agustiyani yang baru terpilih beserta pengurus PAC Fatayat Winong menyempurnakan program kerja yang ada. Diantaranya adalah membentuk struktur fatayat sampai tingkat ranting serta melakukan pemantaban aqidah ahlus sunnah wal jama'ah an nahdliyyah.

"Tantangan NU kedepan semakin berat. Aqidah aswaja an nahdliyyah harus dipertahankan demi terwujudnya islam ramah. Fatayat tidak bisa bergerak sendiri. Kita harus solid dari dalam dan senantiasa menjalin koordinasi dan kerja sama dengan NU, lembaga dan banom-banom NU" pungkas Asmonah dalam sambutannya.(As/lutf/ltn)