MA Manabi'ul Falah Adakan Pelatihan Manajemen Keuangan untuk Siswa Baru

MA Manabi'ul Falah Adakan Pelatihan Manajemen Keuangan untuk Siswa Baru

Admin
Senin, 22 Juli 2019

Direktur BPR Artha Mas Abadi sedang memberi pengaeahan kepada salah satu peaerta didik MA Manabi'ul Falah
MARGOYOSO-Mengatur adalah hal yang terdengar mudah. Namun tidak semua orang tepat guna dalam mengelola keuangannya sendiri. Kesadaran untuk mengelola keuangan sejak dini memang perlu dilakukan untuk meciptakan kebiasaan mengelola uang dengan baik dan benar. Ini adalah salah satu tujuan kecil dari diadakannya kegiatan pelatihan manajemen keuangan bagi pelajar yang diadakan oleh MA Manabi'ul Falah Kajen, Kamis (18/7) siang.

Agenda tersebut merupakan rangkaian Mas Orientasi Siswa (MOS) MA Manabi'ul Falah. Terlaksananya acara tersebut juga atas kerja sama pihak madrasah dengan BPR Artha Mas Abadi. Hadir secara langsung Mumu Mubarok selaku direktur BPR Artha Mas untuk memberikan 'wejangan' kepada peserta didik baru tersebut.

"Manajemen keuangan sejatinya sangat perlu untuk diinternalisasikan kepada diri pribadi, keluarga dan lembaga atau perusahaan." hal ini dituturkan oleh Mumu Senin (22/7) pagi.

Pihak madrasah juga berharap, apa yang menjadi tujuan kegiatan tersebut dapat tercapai setidaknya untuk diri pribadi peserta didik. Kedepannya, baik BPR Artha Mas Abadi maupun Manabi'ul Falah menginginkan agar setiap sekolah melakukan hal yang sama (pelatihan manajemen keuangan).(karim/ltn)