Bib Bidin Meriahkan Pelantikan MWC NU Gunungwungkal

Bib Bidin Meriahkan Pelantikan MWC NU Gunungwungkal

Admin
Selasa, 16 Juli 2019

GUNUNGWUNGKAL-Ucapan selamat terlontar dari berbagai pihak atas terpilihnya KH. M. Faishol dan KH. Ahmad Mustain sebagai Ketua Tanfidziyah dan Ro'is Syuriyah Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Kecamatan Gunungwungkal. Turut memberikan selamat adalah Habib Ali Zainal Abidin (Jepara) dan K. Yusuf Hasyim, ketua PC NU Pati yang hadir dalam acara pelantikan pada Senin (15/7) malam.

Acara pelantikan yang diselenggarakan di Dukuh Bamban, Gunungwungkal tersebut dihadiri sedikitnya seribu lima ratus warga nahdliyin dari berbagai daerah. Animo masyarakat untuk turut serta dalam acara pelantikan tersebut bukan tanpa dalih. Kerawuhan Habib Ali Zainal Abidin menjadi alasan utama masyarakat menyerbu lokasi pelantikan yang berbarengan dengan acara halal bi halal tersebut.

"Di luar dugaan. Banyak sekali yang hadir. Harapan kami masyarakat bukan cuma kenal tapi lebih dekat dengan ulama'nya" ungkap Hadiyanto, panitia pelaksana.

Pelantikan MWC NU Gunungwungkal

Daya tarik majelis sholawat akhir-akhir ini memang menjadi magnet  bagi kaum muslimin. Hadirnya para habaib turut ambil bagian dalam menggait antusiasme masyarakat dalam bersholawat. Tak terkecuali Habib Ali Zainal Abidin Jepara yang saat ini memiliki tempat khusus di hati pecinta sholawat khususnya warga NU. Lantunan sholawat yang meneduhkan menambah nuansa damai bagi warga.

"Kalau ikut Bib Bidin itu adem. Dan kayak ada efek kecanduan. Tapi kecanduannya kan baik. Jadi dimanapun Bib Bidin tampil saya tidak pernah absen" kata salah satu jama'ah.

Selain Bib Bidin, beberapa tokoh sentral lain juga hadir. Sebut saja K. Yusuf Hasyim ketua PC NU Kabupaten Pati yang hadir sekaligus untuk melantik pengurus MWC NU Gunungwungkal. Kehadiran K. Yusuf Hasyim beserta rombongan PC NU diharapkan turut menambah semangat berorganisasi para pengurus MWC NU Kecamatan Gungungwungkal serta warga nahdliyyin pada umumnya.

"Saya berharap adanya kepengurusan baru, mampu memambah semangat baru dan ide-ide baru yang lebih segar" tutup K. Yusuf saat ditemui usai acara. (Karim/Munir/LTNNU).