2 Santri YPRU Dapat Bonus Total 50 Juta dari Gubernur

2 Santri YPRU Dapat Bonus Total 50 Juta dari Gubernur

Admin
Selasa, 30 Juli 2019

SEMARANG-Senin (29/7) mungkin menjadi momen tak terlupakan bagi Arinal Husna dan Adminurana. Selain bertemu dengan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, keduanya juga mendapat apresiasi masing-masing Rp 40.000.000 dan Rp 10.000.000 dari Gubernur.

Para peraih juara dalam ajang STQ XXV Nasional kontingen Jawa Tengah. Sumber foto : fp Pesantren Raudlotul Ulum  

Sebelumnya, dua santri YPRU (Yayasan Perguruan Islam Raudlotul Ulum) Guyangan, Trangkil ini telah berhasil mengharumkan nama Jawa Tengah. Melalui ajang STQN (Seleksi Tilawatil Qur'an dan Hadits) XXV Tingkat Nasional di Pontianak, Kalimantan Barat, Arinal berhak atas juara kedua lomba hafalan 100 hadits dengan sanad. Sementara, Adminurana meraih juara harapan satu dalam lomba hafalan 500 hadits tanpa sanad. Hal ini sesuai dengan Keputusan Dewan Hakim STQ Nasional tentang peserta terbaik STQ Nasional 2019.

Prestasi ini jelas sangat menggembirakan. Pasalnya ajang yang dislenggarakan sejak 29 Juni 2019 sampai dengan 6 Juli 2019 itu sedikitnya diikuti oleh 680 delegasi dari 34 provinsi di Indonesia. Jawa Tengah sendiri menyabet gelar juara umum ke lima, yang memiliki nilai sama dengan Kalimantan Barat dan Kalimatan Selatan. Adapun juara umum pertama diraih oleh provinsi DKI Jakarta.

Apresiasi Gubernur

Melalui akun Facebook Pesantren Roudlotul Ulum, bonus total 50 juta untuk dua santri YPRU tersebut diberikan oleh Gubernur bersamaan dengan Jawa Tengah Baznas Award di Gradhika Bhakti Praja, komplek Gubernuran Jawa Tengah.

Ini adalah apresiasi yang sangat baik dari pemerintah wilayah. Namun sangat disayangkan, sampai berita ini diturunkan, prestasi Asna dan Adminurana belum cukup viral. Padahal, ini adalah perolehan yang membanggakan bagi Jawa Tengah, Pati dan YPRU khusunya.(karim/ltn)