Wajah Baru PAC IPNU-IPPNU Wedarijaksa

Wajah Baru PAC IPNU-IPPNU Wedarijaksa

Admin
Senin, 03 Juni 2019


Pati. Pada Sabtu (1/6/2019)  Menjadi momen hangat bagi keluarga besar Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Wedarijaksa dengan sukses menyelenggarakan Konferensi Anak Cabang (Konferancab).

Kegiatan yang diikuti oleh 15 Pimpinan Ranting ini dapat langsung mempraktikkan cara berdemokrasi di kalangan pelajar.

Bertempat di MI Tarbiyatul Ulum, Konferensi tersebut merupakan gambaran panjang kepengurusan satu periode atau kurang lebih selama dua tahun lalu. Dan mempersiapkan kepengurusan dua tahun ke depan.


Dimulai dengan sidang tata tertib yang dipimpin oleh presidium sidang, Suwarno. Sidang raya milihan ketua. Dilanjukan dengan penyampaian laporan pertanggung jawaban oleh pengurus. Dan dinyatakan diterima dengan pernyataan melalui sambutan dari masing-masing koordinator sektor. Mulai dari Sektor Timur, Sektor Tengah, hingga Sektor Barat.


Konferancab PAC IPNU IPPNU Wedarijaksa sebagai Ajang Demokrasi Pelajar
Setelah istirahat sholat dzuhur, dilanjutkan dengan Sidang komisi A, B, dan C  yang masing-masing dilaksanakan ditempat yang berbeda dengan peserta perwakilan dari masing-masing Pimpinan Ranting.

Ketua dan sekretaris sidang komisi dipilih dari peserta dengan pendampingan dari Pimpinan Anak Cabang. Sidang komisi ditutup dengan pembacaan hasil sidang yang berada di satu ruangan.

Sebelum diadakan pemilihan ketua baru, terlebih dahulu dilakukan pendemisioneran pengurus lama oleh Pimpinan Cabang IPNU IPNU Kabupaten Pati.

Ketua baru dipilih berdasarkan pemungutan suara. Dengan hasil, Suwarno sebagai ketua IPNU dan Nilna sebagai ketua IPPNU untuk memimpin kepengurusan dua tahun yang akan datang. (Tb99).