Dialog Terbuka Melatih Kepercayaan Diri Siswa

Dialog Terbuka Melatih Kepercayaan Diri Siswa

Admin
Jumat, 05 Januari 2018


Pati: Pertama kalinya dalam program Holiday Smart (HSP) sisipkan pembelajaran mengenai debat. Para peserta sangat antusias megikuti kegiatan yang bertempat di aula MA Mahida ini. Dengan adanya debat yang dimulai pukul 08.30 sampai 11.00 WIB dapat melatih kemampuan berbicara para peserta mengingat tujuan utama HSP. Agar peserta menjadi terbiasa dan tidak grogi dalam berbahasa inggris, 2/1 kemarin
Anisa Nur Azizah, pemateri sekaligus alumni MA. Manahijul Huda ingin ikut serta dalam kegiatan HSP kali ini. “Saya senang sekali bisa membagikan ilmu saya untuk peserta HSP. Saya lihat peserta HSP ini sangat aktif dan antusias dalam mengikuti pembelajaran. Walaupun secara mendadak tanpa persiapan, mereka berani mencoba. Harapan saya supaya setelah kegiatan ini bisa lebih lancar dalam berbahasa inggris dan lebih percaya diri” Ungkapnya saat ditemui redaksi Cendekia.
Salah satu peserta HSP, Muhammad Faiz Junaidi mengatakan bahwa dia sudah pernah mengikuti debat bahasa Inggris kedua kalinya. Menurutnya dengan adanya pembelajaran debat ini sangat bagus dan luar biasa. "Harapan saya semoga kedepannya lebih ditingkatkan dan dipersiapkan lebih matang". Harapnya.
Mr. Ahmad Khoirul Anwar, tutor SEC menuturkan “Adanya kegiatan HSP ini lebih difokuskan untuk melatih kemampuan berbicara bahasa Inggris. Saya harap siswa dapay mencakup grammar, vocab, mental serta wawasan. Tanggapan saya alhamdulillah tahun ini lebih baik daripada tahun sebelumnya, semoga kedepannya lebih baik dan lebih maju lagi dengan mengikuti lomba – lomba seperti di PORSEMA kemarin". Pungkasnya.