Melatih Mental Santri Tabligh

Melatih Mental Santri Tabligh

Admin
Sabtu, 18 November 2017

Pati. Darul Hadlanah YKMNU Pati mengadakan tabligh yang merupakan salah satu kegiatan setiap dua bulan satu kali di bawah tanggung jawab seksi pendidikan kepengurusan santriwati Darul Hadlanah. Senin, 13/11 kemarin.


            “Tujuan di adakannya kegiatan tersebut yaitu bertujuan untuk melatih santri agar terbiasa tampil di depan khalayak ramai. Selain itu juga untuk menyalurkan bakat-bakat yang ada di dalam diri para santri. Karena di dalam tabligh selain terdapat khitobah atau pidato, juga banyak ditampilkan berbagai pertunjukan yang ditampilkan sesuai dengan kemampuan para santri, yaitu terdapat pembacaan puisi, pembacaan sejarah, pembacaan ayat suci al-Quran, paduan suara, drama, stand up comedi, dan lain-lain,”jelas Khoirun Nihayah
Kali ini, tabligh yang mengangkat tema tentang pahlawan ini sekaligus juga untuk memperingati moment hari pahlawan pada 10 November kemarin. Agar para santri bisa semakin menumbuhkan rasa cinta mereka terhadap pahlawan yang telah berjuang mati-matian untuk mempertahankan NKRI.
Karena tidak bisa dipungkiri bahwa pahlawan-pahlawan kita banyak yang dari kalangan pesantren atau seorang santri bahkan ulama, pungkasnya.(n)