Bedah buku "Sing Penting Nulis Terus"

Bedah buku "Sing Penting Nulis Terus"

Admin
Sabtu, 25 November 2017


Pati. Serangkaian acara dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-85, Yayasan Pendidikan Islam Manahijul Huda (YAPIM) kemarin,  LPS Cendekia mengadakan acara bedah buku dengan judul "Sing Penting NUlis Terus" karya Hamidullah Ibda M.Pd. Acara ini dibuka resmi oleh H. Baidlowi Ahmad S. Pd.I dan ditutup dengan do'a oleh H. Ali Makhtum di Aula MA Manahijul Huda.
Ketua Panitia, Rofi'atul Himmah mengatakan "semoga kegiatan bedah buku ini dapat berjalan lancar dan sesuai dengan apa yang kita harapkan," dalam sambutanya.
Acara ini dihadiri bapak/ibu guru dan 60 peserta didik MA Manahijul Huda, mahasiswa PPL STAI Pati, narasumber beserta pembedahnya.
Buku "Sing Penting Nulis Terus" ini merupakan buku kedelapan yang diterbitkan formaci. Buku ini juga menceritakan berbagai hal dalam perjalanannya sejak menjadi mahasiswa S1 sampai sekarang menjadi penulis dan dosen.
Barorotul Ulfa Arofah S, Pd., selaku pembedah buku tersebut mengatakan kegiatan ini selain memperingati HUT YAPIM, juga untuk menguatkan kemampuan siswa dalam literasi dan mengutamakan menulis dikalangan para pelajar MA Manahijul Huda,
Acara bedah buku ini bertujuan untuk mengajarkan siswa-siswi MA Manahijul Huda agar gemar membaca dan menulis, menciptakan pribadi yang mencintai menulis, serta dapat menambah wawasan mengenai kepenulisan.
"Saya senang bisa mengikuti kegiatan bedah buku ini. Karena dapat menambah wawansan dan pengetahuan mengenai betapa pentingnya menulis itu" Jawab Layli Ni'matul Ulya ketika ditemui Cendekia.