Traning Jurnalistik Bersama Kataba Group

Traning Jurnalistik Bersama Kataba Group

Admin
Selasa, 24 Oktober 2017


Pati: Jajaran Pengurus Kominfo-HSM Perguruan Islam Mathali’ul Falah mengadakan pelatihan jurnalistik dengan mendatangkan Team Kataba Group terdiri dari Andi Syarqowi, Taufiq Zubaidi dan Niam At-Majha, pelatihan tersebut bertempat di Gedung Lil Banat Mathali’ul Falah Kajen Pati, kegiatan yang berlangsung selama tiga hari yaitu 16-18 Oktober 2017
“Salah satu media berproses terpenting di Mathale' yang membentuk diri kami saat ini adalah Buletin Amanat. Di Amanat, kami belajar bagaimana memiliki mental yang baik, kemandirian, pengorbanan dan perjuangan, kepekaan, organisasi, manajemen, persaudaraan, loyalitas dan totalitas, pengabdian dan cinta ilmu.,”jela Andi Syarqowi sedikit menceritakan apabila dia dulunya juga berproses di Buletin Amanat.
Selain itu, Buletin Amanat adalah wahana latihan buat siswa Mathali’ul Falah dalam bidang tulis menulis.
“Dalam pelatihan ini, kami sengaja selama tiga hari, para narasumber memberikan beberapa materi, diantaranya menulis artikel, opini, berita, cerpen dan puisi. Yang terpentik yaitu tentang manajemen keredaksionalan,” jelas Labib salah satu Pengurus Kominfo HSM.
Dalam kesempatan tersebut, pada hari terakhir semua peserta di suruh membuat buletin utuh ada laporan utama, artikel, wawancara, opini, cerpen, puisi dan resensi.
“Menulis yang diperlukan yaitu pratik dan pratik apabila ingin menjadi seorang jurnalis harus banyak praktik dan kemana-mana harus membawa pena dan kertas, sebab ide itu datangnya tidak terduga,”jelas Taufiq Zubaidi.
Taufiq Zubaidi menambahkan, pasca pelatihan ini, para siswa di harapkan ketika mengelola buletin Amanat akan lebih baik dan semakin maju dan perkembang, serta para redaksionalnya mempunyai daya pikir yang kritis.(n)