SMK Cordova Bentuk Komisariat IPNU-IPPNU

SMK Cordova Bentuk Komisariat IPNU-IPPNU

Admin
Jumat, 27 Oktober 2017


Pati. SMK Cordova Margoyoso Pati mendeklarasikan pembentukan Komisariat IPNU/IPPNU, dengan mengambil tema“Membangun Kader yang Berkompeten dalam Berorganisasi”23/09/kemarin. Acara bertempat di Masjid SMK Cordova deklarasi dimulai dengan tahlil yang dipimpin Kepala SMK Cordova Muhammad Niam Sutaman, diikuti dengan menyanyikan lagu kebangsaan  Indonesia Raya, Mars Sybbanul Watan,  Mars Cordova dan Mars IPNU/IPPNU.
Muhammad Niam, menegaskan bahwa sekolah berbasis Nahdlatul Ulama yang belum punya Komisariat IPNU dan IPPNU harus mendirikan. Supaya ada wadah kaderisasi keorganisasian NU sejak usia sekolah. Dengan begitu alur berorganisasi generasi muda NU dapat dibangun sejak usia dini. “Banyak pelajar NU yang ketika masuk ke jenjang kuliah atau menginjak dewasa justru salah arah dalam berorganisasi karena kederisasi di tingkat dasar belum matang,”
IPNU Cabang Pati menyampaikan terima kasih kepada SMK Cordova yang telah menggagas pendirian Komisariat IPNU dan IPPNU di SMK Cordova Margoyoso. Pengurus berharap sekolah-sekolah lain yang belum mempunyai komisariat IPNU/IPPNU segera mendirikannya. Kekuatan IPNU dan IPPNU adalah dari para pelajar yang aktif di sekolah masing-masing.
Bayu Azril selaku Ketua IPNU SMK Cordova, menyatakan bahwa IPNU/IPPNU SMK Cordova selanjutnya akan berkonsolidasi dengan IPNU dan IPPNU di sekolah sekitar yang juga baru berdiri dalam rangka merencanakan Pelantikan IPNU dan IPPNU di wilayah Margoyoso secara serentak pada momen Hari Santri tanggal 22 Oktober mendatang.