Jalan Sehat Ala Santri

Jalan Sehat Ala Santri

Admin
Minggu, 22 Oktober 2017


Pati. Pengurus MWC NU Margoyoso beserta banom-banomnya mangadakal acara" Mlaku - mlaku bareng santri se-Kabupaten Pati. Dari PCNU Pati sendiri memiliki program acara tersebut yang terpusatkan di kecamatan Margoyoso, pada jalan sehat Hari Santri Nasional kali ini dengan mengambil tema Meneguhkan peran santri dalam bela negara, Pancasila, dan NKRI , 20/10.
Acara ini dimulai pada pukul 06.00 WIB, dibuka oleh Jamal Makmur selaku ketua panitia beserta dengan DANDIM dari  Kabupaten Pati. Acara ini tak lain adalah salah satu trik, Agar para santri bisa keluar bersama - sama. Menunjukkan kesan santri yang rukun, dan kebersamaan kuat.
“Peserta yang mengikuti adalah madrasah - madrasah, sekolah - sekolah, pondok pesantren, Deretan Organisasi NU, dan ada juga sebagian masyarakat yang ikut berpartisipasi dalam acara tersebut. Kurang lebih sekitar 5000 orang hadir dalam acara tersebut, “ungkap Jamal
Serangkaian acara tersebut, meliputi Donor Darah, mendirikan kios - kios, dll. Adapun untuk menambah semangat para peserta, panitia membagikan kupon - kupon Door Prize kepada setiap peserta. Rute - rute yang di lewati adalah jalan - jalan yang strategis fan signifikat. Diman banyqk orang yang berlalu lalang di daerah tersebut. Dan bertujuan unutuk syi'ar santri itu keren.
Kegiatan jalan santai ala santri ini melibatkan  seluruh elemen - elemen masyarakat, perusahaan bersponsor yang ikut menyumbang. Baik berupa material maupun non material. Disamping itu,beberapa unit kesehtan juga ikut melengkapi. Mulai dari ambulans dari puskesmas margoyoso, Rumah Sakit Islam Pati, dan masih banyak lagi.
Liwa’uddin salah satu panitia mengukapkan, dari bidang pengamaan, panitia juga terbantu dengan Banser yang totalitasnya luar biasa. Ada juga dari TNI dan Polri sebagai pelengkap pengamanan acaa ini. Harapan kedepn dari penyelenggara adalah perencanaan lebih matang lagi. Agar semakin banyak yang ikut berpartisipasi nantinya. Dan akn ditambah even - even lain yang mungkin punya nilai edukasi islami. Seperti Cerdas cermat ASWAJA, Baitul Masa'il.(n)