Kunjungan Syaikh Fadi Alamuddin Lebanon di MTs dan MA NU Miftahul Huda

Kunjungan Syaikh Fadi Alamuddin Lebanon di MTs dan MA NU Miftahul Huda

Admin
Senin, 28 Agustus 2017


Pati. Kegiatan belajar mengajar berjalan seperti biasanya, akan tetapi ada sesuatu berbeda  di MTs dan MA NU Miftahul Huda  di desa Sugihrejo Kec. Gabus karena mendapatkan tamu istimewa yaitu Syaikh Fadi Alamuddin dari Global University Lebanon,13/8 kemarin, bertempat di Masjid Jami' Baitul Muttaqin Dukuh Pasinggahan, acara berlangsung mulai pukul 07.00 - 09.00 wib.
Maka dari itu, siswa/siswi MTs dan MA NU Miftahul Huda, banyak pesan yang diberikan oleh Syaikh Fadi 'Alamuddin  diantaranya yaitu utamanya ilmu tentang aqidah dan ibadah. Dalam sesi tanya jawab, Toni seorang siswa menanyakan bagaimana resep agar bisa menimba ilmu di Lebanon? Syaikh menjawab bahwa yang terpenting adalah dengan memperdalam penguasaan Bahasa Arab. Di akhir jawaban, syaikh Fadi lalu bertanya balik pada siswa dengan bahasa Indonesia Jelas ?" Jawaban syaikh tersebut mengundang tawa bagi segenap siswa.
“Kegiatan ini hanya untuk memberikan semangat terhadap para peserta didik, agar mereka semua mempunyai cita-cita agar belajar hingga keluar negeri, salah satunya yaitu dengan belajar dengan rajin dan mulai belajar menguasahi bahasa Arab apabila kelak ingin melanjutkan ke Timur Tengah,”pungkas Sopii salah satu guru.