Konferensi MWCNU Kec Wedarijaksa

Konferensi MWCNU Kec Wedarijaksa

Admin
Rabu, 30 Agustus 2017


Pati. Majlis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama Kec Wedarijaksa menggelar konferensi pergantian pengurus. Penyusunan pengurus baru itu, agar bersama-sama memajukan Nahdlatul Ulama semakin berkembang dan mampu mengikuti tantangan Zaman. Acara konferensi bertempat di Gedung MWC NU Wedarijaksa,(6/8)
Selain itu, MWC Wedarijaksa diharapkan menjadi Majlis Wakil Cabang terbaik dalam bidang wirausaha, karena di kecamatan tersebut banyak usaha kecil menengah, baik pembuatan, tas, sepatu, atau lainnnya.
 Yusuf Hasyim mengemukan, apabila Wedarijaksa ini bisa menjadi kecamatan percontohan dalam usaha kecil menengah, terutama bertani secara organik maka jargon Bumi Mina Tani akan selalu terjaga. Kalau bukan kita yang memperjuangkan petani siapa lagi, karena mayoritas jamaah Nahdlatul Ulama adalah petani.
Seperti konferensi MWCNU kecamatan lainnya, di Wedarijaksa ini juga menggunakan sistem Ahwa pertimbangannya meniru yang di gunakan dari tingkat pusat hingga ranting.
Hal senada juga dikatakan oleh ketua NU Pati H. Ali Munfaat, kami dari Pengurus Cabang NU Pati berharap nanti yang menjadi Pengurus MWCNU haru memperhatikan warganya, terutama dalam hal pertanian, sebab mayoritas warna NU di kabupaten Pati adalah petani.
Lanjut Ali, jika kita bisa memajukan pertanian tanpa harus tergantung dengan pupuk buatan pemerintah maka hasil panen yang kita dapatkan akan lebih banyak dan tidak susah ketika pupuk buatan pabrik langka.
Fuad sebagai ketua MWCNU terpilih akan mengemban amanah yang diberikan oleh Pengurus Cabang dan akan melakukan upaya-upaya untuk mensejahterakan petani nahdliyin terutama di wilayah kecamatan Wedarijaksa.