MWCNU Tayu Peringati Nuzulul Quran

MWCNU Tayu Peringati Nuzulul Quran

Admin
Selasa, 04 Juli 2017


Pati. Jajaran Pengurus MWCNU Kec Tayu, Anak Cabang Fatayat NU, Muslimat NU, Ansor, Banser dan IPNU-IPPNU mengadakan hataman al-Quran binnadhor di Masjid alun-alun Tayu, 11/6 kemarin.
Afif Nor selaku ketua MWCNU menjelaskan perihal keutamaan  orang yang membaca al-Quran, barang siapa yang membaca al-Qur’an dengan tujuan untuk mendapatkan ridlo Allah Swt. maka akan mendapatkan pahala dan diberikan keutamaan oleh Allah dan
Sebaik-baiknya hamba Allah adalah orang yang mempelajari (baik secara lafadz maupun dalam pemahamannya) dan mengajarkan Al-Qur’an.
Hal senada juga di ungkapkan oleh KH Ibrohim selaku Rois Syuriyah MWCNU Tayu,” Orang yang membaca al-Qur’an, dan orang tersebut sudah mahir maka akan bersama para malaikat yang mulia dan taat. Sedangkan orang yang membaca al-Qur’an dengan keadaan yang masih kesulitan, maka ada dua pahala untuknya. Orang mukmin yang membaca al-Qur’an seperti buah lemon, yang harum baunya dan enak rasanya. Orang mukmin yang tidak membaca al-Qur’an, seperti halnya buah kurma, yang enak rasanya tetapi tidak ada sama sekali baunya. Orang munafiq yang membaca al-Qur’an, seperti halnya pewangi yang harum baunya tetapi pahit rasanya. Sedangkan orang munafiq yang tidak membaca al-Qur’an seperti halnya buah labu, yang tidak memiliki bau dan pahit rasanya,” pungkasnya.
“Acara rutinan seperti ini di setiap tahunnya pada bulan puasa kami para pengurus NU beserta banom-banomnya serta warga nahdliyin mengadakan hataman al-Quran binandhor, kegiatan tersebut dilakukan untuk syi’ar agama islam serta memberikan pemahaman kemasyarakat luas apabila membaca al-Quran terlebih lagi dibulan ramadhan akan mendapatkan banyak pahala,”ujar Saiful Ulum