MWCNU adakan santunan Berbagi dengan Yatama dan Dhuhafa’

MWCNU adakan santunan Berbagi dengan Yatama dan Dhuhafa’

Admin
Rabu, 05 Juli 2017


Pati. Jajaran Pengurus MWCNU Batangan mengadakan santunan anak yatim piatu dan duafa, bersama keluarga besar ikatan remaja masjid dan Ansor ranting desa Klayusiwalan, Batangan Pati 18/6 kemarin.
“Meskipun pada tahun ini kami Pengurus MWCNU Batangan baru bisa memberikan santunan 28 anak Yatama dan 200 dhuhafa’, hal ini merupakan sebuah perkembangan bagi kami, semoga kedepannya akan lebih banyak yang mendapatkan santunan,”jelas KH Abdul Muhid selaku Rois Syuriah MWCNU Batangan.
Lanjut Muhid, kami berharap MWCNU disetiap tahunya terutama di bulan Ramadhan selalu berbagai dengan mereka yang kurang berutung yaitu Yatama dan Dhuhafa’ hal ini untuk berbagi kebahagiaan. Pada kesempatan tahun ini meskipun kami baru mampu memberikan sejumplah uang dan sembako untuk anak yatim dan dhuhafa’.Meskipun yang kami berikan tidak seberapa  semoga menjadi kebahagiaan tersendiri buat mereka.
Hal senada juga di ungkapkan oleh ketua MWCNU Batangan Pati KH. Ali Muhtarom, di Batangan potensi zakat sangat luar biasa apabila di kelola dengan baik dan di salurkan dengan  baik, jika zakat dikelola dan disalurkan dengan tepat sasaran maka akan berdampak pengurangan kemiskinan.  Selama ini kami bekerjasama dengan pihak-pihak yang bersedia mengeluarkan zakatnya dan di pasrahkan kepada kami.
Kedepannya semoga banyak orang yang menyadari apabila di rejeki kita itu tersimpat uang orang lain meliputi fakir miskin anak yatim dan sebagainya.  Harapan saya uang zakat itu bisa di kelola menjadi zakat produktif maksudnya bisa di salurkan kepada dhuhafa yang membutuhkan tambahan modal untuk usaha. Dengan  begitu uang yang disalurkan akan berkembang dengan baik, pungkasnya