LAZISNU Pati Akan Adakan Santunan

LAZISNU Pati Akan Adakan Santunan

Admin
Rabu, 05 Juli 2017


Pati. Jajaran Pengurus LAZISNU mengadakan rapat untuk mempersiapkan santunan di bulan ramadhan 8/6 kemarin di kantor NU Pati dilanjutkan dengan berbuka puasa bersama. LAZISNUseperti  orang ketahui sebagai Lembaga Amil Zakat dan Infak yang identik dengan santunan kepada yatama dan dhuhafa’ pada bulan Ramadlan dan Suro. Maka persepsi demikian adalah salah karena banyak dari program LAZISNU yang mengangkat kemiskinan dengan memberikan modal usaha dan sebagainya.
            “LAZISNU kedepannya akan mengembangkan program NUpreneur yaitu modal usaha yang diberikan kepada dhuhafa baik berupa barang atau uang tunai.meskipun itu menjadi rencana jangka panjang akan tetapi harapannya pada tahun ini bisa terwujud.”jelas KH. Asnawi Rahmat selaku ketua LAZISNU Pati.
            NUpreneur kedepannya akan memberikan Bojok (Keranjang) kepada pedagang kecil dengan harapan melalui batuan yang sederhana tersebut LAZISNU akan di akui keberadaannya oleh warga Nahdliyin khususnya. Empat program unggulan LAZISNU Pati yaitu NUcare, yaitu bantuan mendesak seperti kecelakaan atau bencana;NUpreneur, untukmodal usaha kecil;NUsmart untuk beasiswa;dan NUskill untuk pelatihan keterampilan.
            “LAZISNU memang belum maksimal untuk menjalankan ke empat program tersebut, akan tetapi kami dan saya pribadi selalu Direktur LAZISNU Pati akan terus berusaha ada terhadap warga nahdliyin yang membutuhkannya.”telah Nur Kholiq.
            LAZISNU membuka lebar siapa saja yang ingin bekerjasama dan menerima infaq dari siapa pun. Dan kami akan menjalankan sesuai dan amanah.
Asnawi Rahmat menjelaskan, untuk bulan puasa ini sementara kami masih mengadakan rutinan santunan kepada Yatama dan para dhuhafa’ yang bertempat di gedung NU Pati. Biasanya dilaksanakan pada tanggal 25 Ramadhan, pungkasnya.