Meneguhkan Dakwah Lewat Tulisan

Meneguhkan Dakwah Lewat Tulisan

Admin
Rabu, 05 April 2017


Pati. Jajaran Pengurus Anak Cabang IPNU & IPPNU Wedarijaksan mengadakan pelatihan jurnalistik dengan mendatangkan Mely Lestari dan Rida Yulia penulis lepas asal Pati, bertempat di aula Kantor MWCNU Wedarijaksa, Jumat, 31/3 kemarin.
Ketua IPNU Cabang Pati, Muhammad Maksum memaparkan perlu adanya  Gerakan Ayo Menulis buat kader-kader NU salah satunya melalui IPNU&IPPNU. “ Karena gerakan tersebut sangat di perlukan sekali, karena banyak sekali generasi muda NU yang mempunyia potensi untuk menulis, ,”katanya.
Namun, sayangnya kata Maksum potensi tersebut apabila tidak dipupuk sejak dini maka lambat laun akan hilang, ghirahnya menghilang. Kalau bukan kita para generasi muda NU yang melakukan dakwah lewat tulisan siapa lagi.
Sementara itu, Narasumber Rida Yulia, mengemukakan,”Dalam menulis tidak ada yang namanya bakat, yang ada adalah ketekunan dan kerja keras.
Lanjut, Rida Kita sebagai santrinya KH. MA. Sahal Mahfudz harus mampu mengikuti jejaknya yaitu dengan menulis, karena dengan menulis nama kita semua akan abadi.
 “ NU saat ini masih kekurangan penulis hal ini adalah kesempatan besar untuk para teman teman,”pungkas Rida. red