Kader Pati, Ikut Apel Akbar

Kader Pati, Ikut Apel Akbar

Admin
Sabtu, 22 April 2017


Pati; Para Kader Penggerak Nahdlatul Ulama Pati, ikut serta dalam Istighosah dan Apel Kesetiaan terhadap NKRI dan Pancasila sebagai Dasar Negara pada 15-16 April 2017 di Pantai Petanahan, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, Apel  tersebut  di ikuti sekitar 10 ribu Kader Penggerak Nahdlatul Ulama (NU) se-Jawa Tengah.
Ketua Kordinator Pati, Maskan, mengatakan kader-kader NU di Pati dipandang perlu untuk mempertegas komitmen demi keutuhan NKRI dan siap berada di garda terdepan jika NKRI ini mendapat gangguan dari para teroris dan siapa pun.
"Selama ini kami sudah melakukan hampir semua kecamatan sudah melakukan Pendidikan Kader mungkin selama ini kami terlihat diam, namun kali ini kami akan buktikan bahwa kami selalu bergerak demi agama, bangsa, dan negera, kami akan tunjukkan bahwa NU tidak akan tinggal diam demi NKRI," katanya.
            Ia mengatakan jumlah kader di Pati ditargetkan untuk lima tahun mendatang mencapai 1000 lebih, karena melihat sekarang ini banyak gerakan terorisme oleh kelompok-kelompok radikal berbaju agama yang anti NKRI dan Pancasila di sejumlah daerah termasuk yang terbaru di Polres Banyumas yang menyerang tiga orang polisi, sudah mengkhawatirkan.
            “Kedepannnya para Kader NU harus militan dan bisa mandiri secara ekonomi serta tidak boleh mengeluh karena perjuangan sekarang lebih membahayakan, sebab bagi kami para kader NU NKRI harga mati,”pungkas Yusuf Hasyim, (red)