Harlah NU dengan Lomba Cerpen

Harlah NU dengan Lomba Cerpen

Admin
Sabtu, 08 April 2017


Pati. Lembaga Pendidikan Lutful Ulum Pasucen Pati, dalam merayakan Harlah NU Ke- 91 mengadakan lomba menulis cerpen, mulai dari tinggkatan MI, Mts, dan MA, hal tersebut dilakukan untuk menumbuhkan minat bakat menulis anak mulai sejak dini.
            “Kegitan lomba cerpen ini sudah berlangsung sejak tahun lalu, jika tahun lala di khususkan buat tinggkatan MA saja, dan cukup berhasil yang mengikuti banyak sekali, dari pengalaman  tersebut maka kami mencoba untuk lomba cerpen ini di ikuti oleh semua tingkatan dari MI, Mts dan MA,”jelas Jamal Ma’mur
            Jamal menambahkan mekanisme lombanya, yaitu semua siswa/siswi boleh mengirimkan karyanya baik dengan tulisan tangan maupun dengan ketikan komputer, hal itu tidak akan mempengaruhi penilaian. Sedangkan kami dari pihak sekolah menunjuk Khoirun Niam sebagai dewan juri untuk memilih karya yang menjadi juara.
            Setelah dewan juri membaca puluhan karya akhirnya menentukan siapa saja yang juara yaitu, Juara 1: Judul First Love. Karya Winasah kelas x MA NU. Juara : 2 Rindu seorang anak kepada bundanya. Su'aidi Naim kelas V MI. Juara 3. Gadis Hutan yang tak pernah mengeluh Miesye Ariska. Juara harapan 1. Perjuangan seorang gadis desa. Niki kelas VII Mts. Juara harapan 2. Persahabatan. Annisa Wati.5 MI 3. Juara harapan 3. Sebuah janji untuk kakak. Nur hamita kelas VIII.
            Pada tahun selanjutkan kami dari pihak sekolah akan mengadakan lomba puisi, rencananya setiap tahun akan berbeda lombanya, setelah puisi, nanti artikel, opini, menulis berita dan melukir, hal tersebut kami lakukan untuk mengetahui bakat tersembunyi dari peserta didik apa saja, pungkas Jamal. (red)