Porsema LP Ma’arif NU di Gelar di SMK NU Pati

Porsema LP Ma’arif NU di Gelar di SMK NU Pati

Admin
Sabtu, 04 Maret 2017


Pati. Lembaga Pendidikan Ma’arif NU merupakan salah satu lembaga yang melaksanakan kebijakan NU di bidang pendidikan formal seperti madrasah. Maka pada kesempatan kali ini LP Ma’arif mengadakan Porsema (Pekan Olah Raga dan Seni Ma’arif NU) yang dilaksanakan di SMK NU Margorejo Pati, 25-26/2 kemarin.

            “ Kami sengaja melaksanakan Porsema kali ini di sekolah baru  yaitu SMK NU hal tersebut sebagai media sosialisasi kepada para siswa atau guru guru apabila, Nahdlatul Ulama di Pati itu mempunyai SMK,” jelas Drs. Moh Anwar

            Moh Anwar selaku ketua Ma’arif menambahkan, untuk tema Porsema kali ini, membangun budaya sportif, kreatif dan berprestasi, tema tersebut kami ambil sebagai bahan pertimbangan dan perenungan apabila ingin mencapai sebuah kesuksesan di masa mendatang harus memegang kunci utama yaitu tadi, sportif, kratif dengan begitu prestasi akan diraih.

            Pada Porsema tahun ini diikuti oleh 21 FKK MI se kabupaten Pati, SMP/Mts, MA/SMA/SMK yang tergabung dalam LP Ma’arif Pati, dan jenis lomba yang kami adakan yaitu Bola Volly, Lari Sprint 100 m, tenis meja beregu, bulu tangkis putra, pencaksilat seni wiraloka Paga Nusa, pencak silat tanding, MTQ, Takraw, Kaligrafi, Puisi Religi, debat bahasa arab dan inggris, pidato bahasa indonesia dan jawa, Film pendek, catur, reportase kegiatan futsal dan lain sebagainya, pungkas Imamuddin selaku ketua panitia porsema, (red)