PELAJAR NU UNTUK BANGSA

PELAJAR NU UNTUK BANGSA

Admin
Jumat, 10 Februari 2017


Pati. Jajaran Pengurus Cabang IPNU dan IPPNU mengadakan Pendidikan dan Latihan sebagai salah satu faktor penting dalam kehidupan dan jalannya roda regenerasi dalam sebuah Organisasi. Yang mana dalam DIKLAT tersebut terjadinya proses regenerasi dan transfer ilmu pengetahuan serta doktrin awal tentang organisasi. Tidak terkecuali Corp Brigade Pembangunan (CBP) dan Korp Pelajar Putri (KPP) yang merupakan salah satu lembaga semi otonom dari Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama yang berorientasi pada bela negara, kemanusiaan dan pengabdian alam dan lingkungan hidup.
“Acara ini di narasumber, orang-orang yang berkompeten dan ahli di bidangnya sesuai dengan materi yang ditetapkan dalam Juklak Teknis Operasi Diklatama, sedangkan instruktur, orang orang yang mempunyai keahlian dalam bidang tertentu sesuai dengan bidangnya masing-masing (DPW CBP-KPP Prov. Jawa Tengah),dan berlangsung selama tiga hari bertempat di area perkebunan Jolong  Kab. Pati ”jelas Muhammad Maksum ketua IPNU
Kegiatan tersebut bertujuan sebagai penerimaan anggota baru yang mana merupakan fungsi regenerasi dan pengkaderan IPNU – IPPNU,menguatkan mental sekaligus membentuk karakter kader IPNU - IPPNU menjadi kader-kader yang punya semangat pantang menyerah, membentuk watak dan rasa kepedulian yang tinggi terhadap lingkungan dan masyarakat,membangun watak dengan mengembangkan nilai-nilai pengabdian pada kegiatan sosial kemanusiaan,”jelas Ahmad Khasan selaku ketua panitia.