IPNU IPPNU Tarbiyatul Banin Peduli Bencana Puting Beliung.

IPNU IPPNU Tarbiyatul Banin Peduli Bencana Puting Beliung.

Admin
Rabu, 01 Maret 2017

Pati. Bencana Puting Beliung yang menerjang Desa Bringinwareng Kec. Winong Kab. Pati, beberapa waktu lalu pada sore pukul 16.00 disertai hujan deras mengakibatkan
dua rumah roboh dan sekitar 60 rumah lainnya mengalami rusak berat. Satu rumah yang roboh diantaranya milik Ibu Suparmi (60) warga Desa BringinWareng RT 02 RW 01 dan banyak pohon tumbang yang diakibatkan puting beliung.

Mendengar kabar bencana tersebut, IPNU IPPNU MTs Tarbiyatul Banin Pekalongan Winong menggalang bantuan dana sosial dari siswa siswi dan dewan asatidz.
Pengurus IPNU IPPNU didampingi oleh pembinanya, Faiz Al Mu'tabar, S.Ag dan Waka Humas Keagamaan, Yusuf Hasyim, M.S.I, segera menuju ke lokasi bencana. Bantuan diserahkan oleh ketua IPNU dan diterima oleh Sekretaris Desa Bringinwareng di posko bencana. 

Siswa siswi kemudian bergabung bersama relawan dari TNI, Polri, Banser, LPBI NU, Pagarnusa dan masyarakat yang sudah berada di lokasi bencana, bahu membahu untuk membantu masyarakat melakukan gotong royong menata kembali atap rumah yang ambruk dan pepohonan yang menghalangi jalan.
"Meski hanya bantuan tenaga dan dana yang tidak seberapa tapi ini merupakan bentuk pembelajaran langsung kepada siswa siswi agar memiliki sikap empati sosial serta kepedulian terhadap lingkungan" ungkap Yusuf.(red)