Talkshow Kepenulisan Untuk Pesantren

Talkshow Kepenulisan Untuk Pesantren

Admin
Jumat, 27 Januari 2017


Pati. Himpunan Siswa Mathali'ul Falah (HSM) menyelenggarakan Talkshow bertajuk "Literasi Bagi Santri". Acara kepenulisan ini dihadiri oleh para santri Kajen dan sekitarnya. Bertempat di halaman Perguruan Islam Mathali’ul Falah, beberapa waktu lalu.
Pemateri  dari acara tersebut oleh alumni Perguruan Islam Mathali'ul Falah sendiri Dr. Muhammad Yunus dengan  diModeratori Taufiq Zubaidi, MA. Doktor alumni Universitas Al-Azhar Mesir tersebut menyampaikan materinya seputar tentang pentingnya kemampuan menulis bagi santri.
Talkshow kepenulisan ini merupakan program tahunan Sie. Kominfo HSM dalam rangka menumbuhkan kecintaan santri terhadap dunia literasi. Dalam sambutannya ketua HSM Ahmad Balya menegaskan bahwa "acara ini adalah bagian dari upaya HSM untuk ikut serta menyukseskan Gerakan Literasi Sekolah oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan sebagaimana yang termaktub dalam undang-undang Nomor 23 tahun 2015".
"Menulis adalah cara mengewejantahkan pemikiran untuk menuju keabadian agar pemikiran serta gagasan kita diketahui oleh orang lain. Selamanya kita tidak akan mengenal kealiman Imam Syafi'i, Imam Ghazali atau Kiai Sahal apabila beliau-beliau tidak menuliskanI gagasan-gagasan pemikirannya," jelas Yunus
Diakhir acara sebelum penutupan, Yunus menyampaikan pesan dari Sang Hujjatul Islam Iman Ghozali: "Jika kau bukan anak Raja atau anak ulama besar maka menulislah. (Red)