MWCNU KECAMATAN GEMBONG SUKSES GELAR SEMINAR EKONOMI

MWCNU KECAMATAN GEMBONG SUKSES GELAR SEMINAR EKONOMI

Admin
Selasa, 24 Januari 2017


Pati. Jajaran Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC-NU) dan Para Kader  Muda NU melaksanakan seminar Ekonomi bertajuk "Membangun Kemandirian Ekonomi MWC-NU Gembong" dengan peserta dari seluruh Ranting NU se Kecamatan Gembong dengan menghadirkan dua narasumber, H. Najib Zabidi Direktur Koperasi Aneka Jasa 26 Pati dan Mumu Mubarok, Direktur Arta Mas Abadi, Minggu (15/1) kemarin.
Acara bertempat di MA NU Ma’arif desa Sentul Gembong yang dihadiri oleh berbagai elemen NU, mulai dari Ranting, banom hingga tokoh masyarakat Kecamatan Gembong.
                “Dalam merintis sebuah usaha yang perlu kita tekankan adalah manajemen yang profisional dan keuletan serta kejujuran setiap elemen yang ikut dalam mengembangkan usaha tersebut, apalagi jika kita merintis usaha yang berkaitan dengan lembaga keuangan harus amanah betul dan tanggung jawab sepenuhnya,”ujar Najib Zabidi
                Selain itu, kekompakan, saling kerja sama dan mempunyai satu visi misi yang jelas untuk mengembangkan usaha tersebut, karena dalam urusan bisnis, wirausaha kekompakan dan kepercayaan adalah hal yang paling penting.
            “Kepercayaan terhadap para orang-orang yang terlibat dalam usaha harus kita bangun mulai sejak dini,”jelas Najib Zabidi
            Seperti halnya yang disampaikan oleh Mumu Mubarok, yaitu dalam merintis sebuah usaha kegigihan ketekunan, dan kejujuran menjadi modal utama apabila menginginkan usahanya akan terus berkembang.
Rencananya sehabis acara ini merupakan follow up dari salah satu program kerja MWC NU Gembong, yakni mobilisasi dana sebesar seribu rupiah/bulan bagi warga Nahdhiyin di wilayah Kecamatan Gembong.(**)