Workshop Implementasi Kurikulum Nasional

Workshop Implementasi Kurikulum Nasional

Admin
Senin, 05 September 2016


Pati.Pengurus Cabang Lembaga Pendidikan Ma’arif NU Pati, mengadakan Workshop Implementasi Kurikulum Nasional mata pelajaran umum yang di ikuti oleh Madrasah Tsanawiyag (Mts) dan Madrasah Aliyah (MA) di lingkungan Lembaga Ma’arif NU Pati, acara berlangsung selama dua hari, bertempat di Aula Kampus IPMAFA, ( 27-28/8) kemarin.

            Masa depan Nahdlatul Ulama sangat tergantung pada hasil pendidikan yang dilaksanakan oleh madrasah di lingkungan Lembaga Ma’arif NU, apalagi sebentar lagi Nahdlatul Ulama akan menginjak usia satu abad. Dalam usia satu abad nantinya apakah NU akan semakin berkembang atau malah sebaliknya.

            Karena itu, pihak Pengurus Cabang Lembaga Ma’arif NU mengadakan Workshop Implementasi Kurikulum Nasional yang dihadiri oleh gurus madrasah mulai tinggal lanjutan pertama hingga lanjutan atas, untuk mempersiapkan generasi aswaja yang mampu bersaing dalam kancah nasional. “Kita dalam mendidik anak harus mampu mengikuti perkembangan yang ada, baik kurikulumnya dan hasil setelah kita ajari perkembangan peserta didiknya bagaimana, bisa mengusai materi yang kita berikan atau sebaliknya,”ujar Drs. Moh Anwar  ketua LP Ma’arif Cabang Pati dalam sambutannya sekaligus membuka acara tersebut secara resmi.

            Karena itu, Achmad Mustagfirin selaku sekretaris LP Ma’arif  NU Pati mengungkapkan, tujuan acara workshop ini adalah para tenaga pendidik mampu melakukan adanya aksi, tindakan, atau mekanisme suatu sistem. karena arti bahwa implementasi bukan sekadar aktivitas, tetapi suatu kegiatan yang terencana dan dilakukan secara sungguh-sungguh berdasarkan acuan norma
norma tertentu untuk mencapai hasil kegiatan.(red)