Iklan
Berita

Doa Bersama Sebelum Belajar

Pati. Madrasah Ibtidaiyah Khoiriyah Sitiluhur yang beralamat di Jln. Raya Pati – Gunung Rowo Km.14 Sitiluhur Gembong Pati, setiap kali akan melakukan kegiatan belajar mengajar, setiap murid dan guru-guru dianjurkan untuk doa bersama, membaca shalawat, asma’ul Husna.
            “Kami selaku guru akan memberikan sulitauladan yang baik, untuk anak didik kami, terutama dalam menuntut ilmu, maka dari itu ketika mau di adakan kegiatan belajar mengajar, guru beserta staf-stafnya pada murid harus berdoa terlebih dahulu, meminta kepada Allah agar di berikan ilmu yang bermanfaat untuk agama dan negara, dapat menyelematkan dunia atau pun akhirat,”jelas Maskan selaku kepala sekolah.
             Maskan menambahkan, bukan hanya itu saja, setiap satu bulan sekali kami berkumpul bersama,tahlil bersama mendoakan para pendiri sekolah semoga diberikan tempat yang sesuai kehendak-Nya. Karena bagi masyarakat Nahdliyin doa bersama, tahlil bersama adalah tradisi NU yang harus di pertahankan dan dilestarikan.
            Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk membiasakan para murid agar gemar berdoa ketika akan melakukan sesuatu, terlebih lagi ketika akan belajar, ketika akan mencari ilmu yang akan menjadi bekal di dunia akhirat, maka dari niat belajar harus di tata mulai sejak dini, pungkasnya.(red)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

Back to top button