Peletakan Batu Pertama SMKNU

Peletakan Batu Pertama SMKNU

Admin
Jumat, 26 Agustus 2016


Pati. Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Pati telah merencanakan pembangunan SMKNU sudah lama yang terletak di Jl. Pati Kudus Km 04 Pegandan Margorejo Pati. Akan tetapi baru hari ini dapat di wujudkan, (Rabu,10/8) pagi hari.

 Peletakan batu pertama yang dilakukan oleh kepala Daerah Bupati Haryanto yang disaksikan oleh Pengurus Nahdlatul Ulama, mulai dari tingkat cabang, Majlis Wakil Cabang hingga ranting dan Para tamu undangan meliputi, Kepala KUA  Margorejo, Camat Margorejo, Dan Ramil, Kapolsek, Polres Pati, Dan Dim dan Dinas Pendidikan.

            “SMK NU ini nantinya bisa menjadi kebanggaan Nahdlatul Ulama, untuk perkembangan kita bisa merintisnya bareng-bareng, di buatkan aturan yang sesuai secara formal agar supaya di kemudian hari tidak ada permasalahan. Karena tanah dan sekolah SMKNU ini kedepannya menjadi aset Nahdlatul Ulama,”jelas Bupati Haryanto dalam sambutannya.

            SMKNU ini rencananya akan di buka penerimaan murid baru pada tahun 2017 nanti, sedangkan untuk pencarian murid, kami dari Pengurus Cabang NU Pati, sudah berkoordinasi lewat LP Ma’arif akan memberikan rekomendasi terhadap SMP/Mts yang bernaung di LP Ma’arif untuk melanjutkan di SMKNU, ujar Dr. H. Ali Munfaat, M.Pd

            Ali menambahkan, kedepannya setelah pembangunan SMKNU ini kami akan merencanakan pembangunan Pon Pes di sekeliling SMKNU sehingga para siswa dan siswi bisa langsung mondok, dengan begitu proses belajarnya bisa maksimal.

            Untuk saat ini keahlian jurusan yang akan ambil yaitu Farmasi dan Teknik Komputer dan Informatika, karena kedua jurusan tersebut akhir-akhir ini yang banyak dicari. (red)