Mojo Bersholawat dalam Rangka Sedekah Bumi

Mojo Bersholawat dalam Rangka Sedekah Bumi

Admin
Rabu, 31 Agustus 2016


Pati. Perangkat Desa Mojo berkerjasama dengan Pengurus NU Ranting Mojo Cluwak Pati, Ansor, Banser, Fatayat, Muslimat dan Pemuda Dermo Wongsho mengadakan Sholawat bersama yang bertempat di Balai Desa Mojo,  19/8 kemarin.

            “Acara sholawatan bersama di daerah kami memang belum populer akan tetapi kami akan terus berusaha mengadakannya sedikit demi sedikit, ini adalah kali pertama acara sedekah bumi di adakan shalawat bersama. Semoga acara ini adalah awal bagi pemuda-pemuda di daerah kami,”jelas Masharul Ishaq selalu kordinator Pemuda Dermo Wongsho

            Ketua Ranting NU Mojo Sudiqto mengungkapkan “Bersholawat adalah bentuk cinta kita terhadap Kanjeng Nabi Muhammad, melalui shalawat kita bisa sedikit banyak mencintai Nabi kita, terlebih lagi apabila kita mampu meniru akhlak nabi,”jelasnya

            Sudiqto menambahkan, meskipun kegiatan sholawatan/berjanjen di mushola dan masjid –masjid pada kamis malam jumat di setiap minggunya sudah berlangsung puluhan tahun, akan tetapi alangkah syiarnya apabila sesekali pada waktu sedekah bumi seperti ini kita mengadakan dengan besar, agar supaya para pemuda yang jarang ikutan berjanjenan di mushola atau masjib bisa ikutan yang seperti ini.

            Hal senada juga di ungkapkan oleh Kepala Desa Mojo Agus Suhartanto,” Pada tahun depan kami dari jajaran perangkat desa akan menyelenggarakan Mojo Bersholawat di setiap tahunya pada saat Sedekah Bumi hal ini, bertujuan untuk nguri-nguri tradisi Nahdlatul Ulama, dan memperkenalkan kepada generasi selanjutnya apabila sholawatan itu banyak pahalanya,”pungkasnya.(red)