Iklan
BeritaLaziz NU

LAZISNU Pati, Berbagi dengan Yatama dan Dhuhafa’

Pati. Bertempat di gedung Lantai 3 Kantor Nahdlatul Ulama Kabupaten Pati, LAZISNU (Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shodaqoh Nahdlatul Ulama) mengadakan acara santunan kepada anak yatim dan dhuhafa’ pada akhir bulan Ramadlan kemarin. (30/6)
LAZISNU setiap tahunya terutama di bulan Ramadhan selalu berbagai dengan mereka yang kurang berutung yaitu Yatama dan Dhuhafa’ hal ini untuk berbagi kebahagiaan. Pada kesempatan tahun ini kami memberikan tas sekolah untuk anak yatim serta sejumplah uang dan sembako. Sedangkan para dhuhafa’ kami hanya memberikan sejumplah uang tunai dan sembako. Meskipun yang kami berikan tidak seberapa  semoga menjadi kebahagiaan tersendiri buat mereka, jelas Ulil Albab selaku Pengurus LAZISNU Pati.
Hal senada juga di ungkapkan oleh ketua LAZISNU Pati KH. Asnawi Rahmat, di kabupaten Pati potensi zakat sangat luar biasa apabila di kelola dengan baik dan di salurkan dengan  baik, jika zakat dikelola dan disalurkan dengan tepat sasaran maka akan berdampak pengurangan kemiskinan.  Selama ini kami bekerjasama dengan pihak-pihak yang bersedia mengeluarkan zakatnya dan di pasrahkan kepada kami.
Lanjut Asnawi kedepannya semoga banyak orang yang menyadari apabila di rejeki kita itu tersimpat uang orang lain meliputi fakir miskin anak yatim dan sebagainya.  Harapan saya uang zakat itu bisa di kelola menjadi zakat produktif maksudnya bisa di salurkan kepada dhuhafa yang membutuhkan tambahan modal untuk usaha. Dengan  begitu uang yang disalurkan akan berkembang dengan baik, pungkasnya.(nic)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

Back to top button