SMK NU Al-MA’ARIF GEMBONG MEMBUKA JURUSAN AKUNTANSI

SMK NU Al-MA’ARIF GEMBONG MEMBUKA JURUSAN AKUNTANSI

Admin
Jumat, 17 Juni 2016


SMK NU Al-Ma’arif Gembong membuka jurusan baru Akuntansi, jurusan ini telah dibuka mulai tahun lalu, sehingga tahun ini menjadi tahun kedua jurusan Akuntansi dibuka. Sebelumnya SMK NU Al-Ma’arif sudah memiliki jurusan TSM (Teknik Sepeda Motor) dan jurusan TKJ (Teknik Komputer dan Jaringan) yang telah meluluskan lima angkatan.

Dibukanya jurusan Akuntansi supaya nantinya muncul generasi-generasi akuntan yang professional dari lembaga pendidikan berbasis pesantren. Para siswa-siswi nantinya akan ditempa supaya mampu melakukan pembukuan keuangan dari yang sederhana sampai yang kompleks, baik manual maupun computer akuntansi (MYOB). Selain itu, penanaman ketelitian menjadi hal yang tidak bisa dipisahkan mengingat pola kerja mereka yang berhubungan dengan keuangan.

Tujuan didirikannya jurusan Akuntansi di SMK NU Al-Ma’arif adalah membekali para siswa-siswi agar memiliki kompetensi mampu mengerjakan pekerjaan Akuntansi Keuangan untuk pos-pos neraca berbagai bentuk badan usaha, mengelola transaksi keuangan, mengelola buku jurnal,  mengelola buku besar, dan lain-lain.

Bagi para siswa-siswi yang berasal dari luar kota, di lingkungan Yayasan Al-Ma’arif Gembong terdapat dua pesantren yaitu Ponpes Shofa Azzahro dan Ponpes Al-Ma’arif.(fz)