Puasa dalam Presfektif Kesehatan

Puasa dalam Presfektif Kesehatan

Admin
Senin, 27 Juni 2016


Pati. Pondok Pesantren Ar-Roudloh Kajen Margoyoso Pati mengadakan ceramah ilmiah untuk mengisi kegiatan pada bulan ramadhan, acara tersebut bertempat di aula Pondok Pesantren Ar Raudloh,Senin 2/6 kemarin.

            “Selain mengaji kitab kuning dalam menyemarakan bulan suci ramadhan kami juga mengadakan ceramah ilmiah, hal tersebut dilakukan agar supaya para santri memahami tentang puasa, apabila puasa itu bisa menyehatkan, asalkan ketika waktu berbuka datang kita makan jangan berlebihan tapi secukupnya saja, begitu juga saat sahur,”jelas KH. Asnawi Rahmat dalam mengisi ceramah ilmiah

            Asnawi Rahmat melanjutkan, apabila puasa itu menahan diri dari segala hal, selain menahan lapar dan dahaga puasa pula untuk mengekang segala keinginan kita, terlebih keinginan pada saat berbuka ingin makan apa saja.

            Pada acara tersebut diikuti oleh santri putri dan putra, guna menambah wawasan keilmual perihal puasa, Farid Abbad sebagai moderator mengemukakan, ini adalah serangkaian kegiatan di pondok kami dalam mengisi kegiatan ramadhan, yang sebelumnya ngaji kitab, diskusi bersama sedangkan ceramah ilmiah ini adalah penutan serangkain acara sebelumnya pungkasnya.