NU dan Pemkab Pati,Lakukan Safari Ramadhan

NU dan Pemkab Pati,Lakukan Safari Ramadhan

Admin
Kamis, 30 Juni 2016


Pati.  Bertempat Masjid Sirojul Anam Pasucen Trangkil Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama dan Pemerintah Kabupaten beserta SKPD nya mengadakan Tarling bersama, Jumat 10 Juni 2016 kemarin.
Kegiatan tersebut merupakan agenda rutin yang di adakan oleh PCNU dengan Pemerintah kabupaten untuk Tarling (Tarawih Keliling) bersama di setiap kecamatan kabupaten Pati.

“Melalui safari Ramadhan ini, kita bisa mempererat tali silraturrahmi, mempererat kekeluargaan,”ujar Haryanto Bupati Pati ketika memberikan sambutan.

Sebuah kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Pesucen khususnya desa Gandong karena sudah di datangi oleh Bupati beserta jajarannnya dan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama organisasi terbesar di Indonesia yang pengurusnya mulai dari pusat hingga ranting, jelas Jamal Makmur selaku ketua Ta’mir masjid Sirojul Anam.

Selanjutnya adalah dengan adanya Kultum oleh KH. Abdul Majid, Rois Syuriah MWCNU kecamatan Trangkil. Dengan adanya silaturahmi ini antara ulama dan umaro akan saling bersinergi. Dan warga Pasucen bisa mengutarakan langsung perihal keluh kesah terhadap Bupati, baik keadaan Desa atau ekonomi masyarakat.

“Puasa menurut Imam Gozali itu ada tingkatan, pertama yaitu puasanya orang awam yang baru bisa belajar menahan lapar, menahan haus dan menahan syahwat, kedua yaitu puasanya orang yang bisa menahan anggota badan dari sahwat dan maksiat, baik itu Jamul (jaga mulut), Jamat (jaga mata), Japing (jaga kuping) dari hal-hal yang berbau maksiat, ketiga yaitu puasanya khusus lebih  khusus yaitu puasa yang sudah mampu menjaga anggota badan dari maksiat dan semua karena Allah, tidak mengharapkan apa-apa, karena semua sudah di niatkan karena Allah Swt,”jelas KH Abdul Majid

Tambah Majid, semoga Bupati dan pemerintah dalam memimpin bisa sidiq, fatonah, tabliq dan amanah sehingga dapat memimpin kabupeten Pati lebih baik.(nizc)