LP Ma’arif Cabang Pati adakan Pelatihan Membuat Soal Ujian

LP Ma’arif Cabang Pati adakan Pelatihan Membuat Soal Ujian

Admin
Sabtu, 23 April 2016


Pati. Lembaga Pendidikan Cabang Pati mengadakan pelatihan pembuatan soal ujian. Bertempat di gedung Nahdlatul Ulama lantai 3 yang di ikuti oleh guru-guru di bawah naungan LP Ma’arif cabang Pati. Jumat (26/2)
            Moh Anwar selaku ketua LP Ma’arif menjelaskan apabila pelatihan pembuatan soal ujian sangat di perlukan. Hal ini karena berkaitan dengan pelajaran Aswaja, apabila guru yang mengampu mata pelajaran Aswaja telah memahami tata cara yang baku dalam membuat soal ujian; maka tidak akan merasa kesulitan ketika akan menghadapi ujian semester.
            Lanjut Anwar, sebenarnya agenda pelatihan ini sudah lama di rencanakan akan tetapi dikarenakan berbagai hal maka baru kali ini dapat terlaksana. Untuk itu, saya selaku ketua Ma’arif mengucapkan terima kasih banyak atas kesediaan waktu  bapak guru atau ibu guru mengikuti acara ini. Dan harapan saya setelah pelatihan ini dampak positifnya akan di rasakan kita semua terutama bagi madrasah dimana bapak ibu mengajar.
             Sedangkan Mustagfirin selaku sekretaris Ma’arif menjelaskan apabila sebuah proses belajar mengajar tidak lepas dari apa yang namanya evaluasi, hal tersebut dilakukan karena ,untuk mengetahui sejauh mana peserta didik memahami materi yang kita ajarkan selama ini.  Kedepannya pelatihan ini ada tidak lanjut dan koordinasi antara guru dengan LP Ma’arif Cabang Pati. Kami selaku pengurus Ma’arif akan siap dan bersedia apabila ada sekolah yang mengundang kami untuk melatih pembuatan soal ujian.(nic)