Haflah Khotmil Quran Pon Pes Al-Roudloh Kajen

Haflah Khotmil Quran Pon Pes Al-Roudloh Kajen

Admin
Kamis, 28 April 2016


Pati. Pondok Pesantren Al Roudloh Kajen Pati mengadakan acara khotmil quran, peringatan Rajabiyah serta muawwada’ah bagi santri-santri yang telah purna. (Selasa 26/4)kemarin.
             Acara seperti ini di ikuti oleh seluruh santri putra dan putri Pon Pes Al Roudlah dengan harapan sebagai bentuk motivasi kepada santri lainnya untuk segara menghatamkan al-Qurannya dan semakin giat dalam belajarnya, jelas Farid Abbad selaku pembantu pengasuh.
            Lanjut Farid kami dari para pengurus dan pengasuh di setiap tahunnya akan mengadakan acara seperti ini, hal ini sebagai bentuk tasyakuran kami yang telah menghatamkan ngaji al-Quran. Dan acara seperti ini selalu melibatkan tetangga sekitar sebagai bentuk silaturrahmi antara santri dan warga setempat.
            KH. Asnawi Rohmat menambahkan meskipun sudah hatam mengaji al-Quran, akan tetapi setiap harus harus mengaji walaupun satu lembar saja. Sebab mengaji al-Quran itu seumur hidup biar nantinya keluarga kita mendapatkan fadol dari al-Quran.
            Pada akhir acara di isi mauidloh hasanah dari KH.Ah Nadhif Abdul Mujib Lc dalam mauidloh hasanahnya mengatakan apabila orang yang mencintai kalamullah yaitu al-Quran, maka orang tersebut di akan dicintai oleh Allah Swt. Karena dengan membaca al-Quran secara istiqomah kita ikut serta dalam menjaga ayat-ayat Allah.(nic)