Dialog Pergaulan Remaja Dalam Islam

Dialog Pergaulan Remaja Dalam Islam

Admin
Sabtu, 23 April 2016


Pati. Himpunan Pelajar Putri Ianatut Thalibin (HPPI) Cebolek Kidul Margoyoso Pati menyelenggarakan Dialog agama dengan mengambil tema “Pengaruh Pacaran dalam Prespektif Islam?” dengan menghadirkan narasumber Farid Abbad Skretaris Lakpesdam NU Pati Sabtu(16/4)
            Farid Abbad selaku narasumber menjelaskan Dialog ini sangat bermanfaat sekali terutama dikalangan remaja, agar supaya para remaja mempunyai bata-batasan ketika bergaul dengan teman-temannya. Meskipun dalam agama pacaran tidak diperbolehkan.
Para peserta tampak sangat antusias mengikuti acara tersebut. Terlebih lagi ketika nara sumber  menyampaikan materi secara singkat dan membuka dialog bersama bagi para peserta.
Lanjut Farid, Pacaranlah yang halal yaitu ketika sudah menikah, kita mendapatkan berkah dan juga mendapatkan pahala. Berbeda ketika pacaran sebelum menikah yang ada tak lain yaitu umpet-umpetan dan takut ketahuan.
Dalam Dialog ini, telah membuat beberapa rekomendasi kepada para siswi dan muslimah pada umumnya, yaitu Dalam agama berpacaran itu dilarang karena mendekati ziana, yang ada dalam pacaran  belum waktunya adalah dosa.
 Kami mengadakan program dialog ini setiap bulan sekali, agar para siswa atau pun siswi mendapatkan wawasan yang baru pengalaman yang baru dan ilmu baru, pungkas Liwa’uddin salah satu guru.(nic)