Yayasan Pendidikan Muslimat NU Mengadakan Diskusi Bersama

Yayasan Pendidikan Muslimat NU Mengadakan Diskusi Bersama

Admin
Kamis, 18 Februari 2016


Yayasan Pendidikan Muslimat NU yang membawahi TK, RA, KB dan Satuan  Pendidika Sejenis, telah mengadakan sosialisasi perihal penguatan lembaga, Rabu 3/2/16 kemarin.
            “Harapan saya selaku ketua Pengurus YPM agar semua guru dan sekolah yang di bawah naungan YPM agar tidak melupakan jasa-jasa para Muslimat terdahulu, sebab keadaan yang sekarang itu tidak lepas dari campur tangan pengurus Muslimat sebelum kita,”jelas Hj. Asmu’ah, SPd, selaku Ketua YPM Kabupaten Pati.
            Lanjut Asmu’ah dengan adanya diskusi bersama ini akan menambah wawasan guru-guru PAUD, TK, KB, bagaimana mendidik anak di zaman modern sekarang ini. Guru dituntut harus kreatif, inovatif dalam menyampaikan materi pelajaran.
            Paska acara diskusi tersebut di harapkan bahwa guru harus mampu mengikuti perkembangan dan tidak boleh ketinggalan dalam hal yang berkaitan dengan pendidikan anak di usia dini. Sebab  pendidikan usia dini adalah sebagai pondasi awal yang menentukan anak tersebut kelak akan menjadi apa. Kalau bahasa sederhananya akhlak anak mulai sejak dini harus di terapkan, agar supaya nantinya ketika sudah dewasa akan terbiasa berakhlakul karimah dengan sesamanya.
            Acara yang bertempat di Gedung NU lantai 3, di hadiri oleh guru guru yang bernaung di Yayasan Pendidikan Muslimat NU Kab Pati. Dan pada waktu dekat ini YPM akan mengadakan lomba kreatifitas guru, melukis dan mewarnai untuk TK, KB, Pentas Seni untuk TK se Kabupaten Pati.(Am)