Istighoutsah Pertama di Tahun 2016

Istighoutsah Pertama di Tahun 2016

Admin
Kamis, 18 Februari 2016


            Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama dengan MWCNU Se Kabupaten Pati mengadakan Istighoutsah ulama dan umaro di Pendopo Kabupaten Pati sekaligus memperingati maulid nabi Muhammad SAW dengan tema “Meneladani Sifat Nabi Muhammad sebagai bekal membangun pribadi yang berakhlakul karimah.” Kamis 4/2/2016 kemarin.
Sebelum acara inti dimulai yaitu mauidloh khasanah dari KH Syarofudin dari Rembang, maka terlebih dahulu yaitu Istighoutsah yang di pimpin oleh Rois Syuriah NU Pati dan manaqiban oleh H. Ali Mahmudan Dahlan, pembacaan Tahlil oleh KH Mun’in Al-Hafidz Rois Syuriah MWCNU Kec Pati.
”Nabi Muhammad SAW itu penuh kasih sayang dalam menyebarkan ajaran agama Islam, dan agama Islam itu mudah bukan di persulit seperti ustadz-ustadz yang berada di televisi sekarang ini,”  ujar KH Syarofudin dari Rembang sebagai pembicara.
Lanjut KH Syarofudin, apabila ulama dan umaro saling bersinergi maka keadaan suatu bangsa akan sejahtera aman dan tentram. Lha sekarang pertanyaannya adalah apakah umaro di kabupaten Pati ini sudah adil apa belum.
Susunan acara pada Istighoutsah kali ini berbeda dengan yang sudah-sudah sebab sambutan-sambutan baik dari Bupati Pati dan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama di akhirkan. Hal tersebut di lakukan karena KH Syarofudin ada kegiatan lain yang tidak bisa wakilkan.(Am)