Remaja Cerdas Halau Radikalisme di Zaman Digital

Remaja Cerdas Halau Radikalisme di Zaman Digital

Admin
Jumat, 29 Januari 2016


 Pada tanggal 30 Januari nanti, bertempat di Gedung Lantai 2 Pon Pes Shofa Az-Zahro Gembong Pati. LTN NU akan mengadakan Road Show ke pesantren dan sekolah-sekolah perihal Jihad Cyber.
            “ Di Pon Pes Az-Zahro ini merupakan putaran ke- 3, berhubung ini bertepatan dengan Harlah NU ke 90 LTN NU ikut serta memeriahkan dengan memberikan pemahaman kepada remaja bahwa sekarang ini sudah zamannya digital.”ujar Faiz Aminuddin Pimred Majalah Nuansa dan sektretaris LTN NU Pati.
            Lanjut Faiz, kalau kita para generasi muda tidak di bekali tentang faham-faham radikalisme dalam dunia digital, maka dengan mudah remaja kita akan terjerumus mengikuti opini-opini yang menyesatkan. Padahal dunia digital itu bagaikan lautan luas yang tak ada ujungnya.
            Hal senada juga di katakan Lutfi Pimred Majalah Pribumi,”kami sebagai generasi muda akan ikut serta dalam menghalau radikalisme yang beredar di media online khususnya. Meskipun apa yang kami lakukan ini belum seberapa setidaknya kami sudah berusaha.”
            Sebelum acara berlangsung pada sabtu nanti para pengurus inti LTN NU dan INSIG (Ikatan Santri Gembong) mengadakan rapat bersama untuk mematangkan tentang Jihad Cyber, agar berjalan sacara maksimal.(Am)