NU Pati Gelar Istigosah Pada Harlah NU Ke 90

NU Pati Gelar Istigosah Pada Harlah NU Ke 90

Admin
Senin, 01 Februari 2016


Pati. Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Pati, menggelar tasyakuran sederhana dalam memperingati harlah NU ke-90, Minggu 31 Januari 2016.
            “Kami sengaja mengadakan acara dengan penuh kesederhanaan, dengan ramah tamah tapsinan, satu nampan berisi 8 orang, hal tersebut menunjukkan kebersamaan kita sebagai warga Nahdliyin, akan kerukunan dan kebersamaan dalam berbagai hal.” ujar Drs. H. Ali Munfaat, selaku ketua NU Pati.
            Lanjut Ali, selain memperingati harlah NU kami juga mengucapkan rasa syukur kepada Allah apabila berkat dukungan dari Majlis Wakil Cabang NU Pati dalam proses pembelian tanah yang nantinya akan di bangun perguruan tinggi, pada Desember kemarin telah lunas, dengan harga 3 Miliyar. Tanah tersebut bertempat di Jl. Pati Kudus Kecamatan Margorejo Pati.
            “NU mengawal keutuhan NKRI sebelum Indonesia merdeka hingga sekarang, hal itu sebagai bukti bahwa Nahdlatul Ulama adalah satu-satunya organisasi sosial keagamaan yang ikut menjaga keutuhan Pancasila, dari faham-faham yang merong-rong NKRI,”jelas Abu Hapsin Ketua PWNU Jawa Tengah dalam tausiyahnya.
            Selain itu, Politik kerakyatan dan politik kebangsaan yang seharusnya kita jaga. Politik kerakyatan yaitu perihal pendidikan baik agama atau non agama. Sedangkan politik kebangsaan yaitu menjaga keutuhan NKRI, tambah Abu Hapsin.
            Acara yang berlangsung dengan lesean yang di hadiri oleh Para Kiai sekabupaten Pati, Pengurus MWCNU Se Kab Pati. Dan yang dari pemerintahan Bupati Pati, Kapolres Pati, dan para anggota Dewan di Kabupaten Pati.(Am)