Hj. Salamah Aniq Sampaikan Tausyiah di Darul Hadlanah

Hj. Salamah Aniq Sampaikan Tausyiah di Darul Hadlanah

Admin
Senin, 25 Januari 2016


Margoyoso- Dalam rangka memperingati Maulid Nabi SAW Yayasan Kesejahteraan Muslimat NU Pati (YKMNU)mengadakan pengajian akbar serta harlah berdirinya Panti Asuhan Darul Hadlanah, di gedung setempat  Jum’at, (15/1).
Acara yang dikemas dalam bentuk pengajian ini berjalan dengan lancar dan khidmad. Acara kali ini berbeda pada tahun-tahun sebelumnya. Karena pada tahun ini peserta yang menghadiri lebih banyak mulai dari Muslimat NU Pati, Fatayat serta mengundang beberapa warga sekitar, terang Ulida Hikmah selaku panitia pelaksana.
Dalam tausyiahnya Hj. Salamah Aniq menyampaikan makna dari sosok Nabi Muhammad SAW yang patut kita tiru sebagai suri tauladan. Dimana Nabi Muhammad memiliki keistimewaan tersendiri, mulai dari cara berbicaranya yang lebih santun, perilakunya yang sesuai pada ajaran al-Qur’an, serta nabi tidak pernah berdusta. Hal inilah yang patut kita tiru yang ada dalam diri Nabi, Jelas Hj. Salamah Aniq.
Ia menambahkan, marilah pada bulan Maulid ini, kita tingkatkan untuk berprilaku yang lebih baik dan kita jadikan sebagai intropeksi diri. Agar kedepan kita bisa meniru dan mencotoh, berakhlak seperti Nabi Muhammda Saw.
 Selain itu, menurut ketua YKMNU Pati Hj. Nafisah Sahal dalam sambutannya menjelaskan bahwa, kegiatan maulid Nabi ini adalah salah satu bentuk rasa cinta kita kepada baginda Nabi agung besar kita yakni Nabi Muhammad SAW. Untuk kita teladani dengan cara mengadakan pengajian serta membaca manaqib berjanji. Yang mana dengan mengadakan kegiatan seperti itu, agar kita semua bisa mendapatkan barakah serta syafaat Nabi di akhir zaman nanti. Ungkap Hj. Nafisah Sahal (Sis)