Pagar Nusa Gabus Raih 9 Emas di KEJURCAB 2015

Pagar Nusa Gabus Raih 9 Emas di KEJURCAB 2015

Admin
Jumat, 11 Desember 2015


Pada akhir bulan November 2015 kemarin bertempat di SMPN 01 Juwana Pati Pimpinan Cabang Pagar Nusa Pati mengadakan kompetisi Kejuaraan Pencak Silat Cabang antar pelajar SMP/MTs dan SMA/MA/SMK se Kabupaten Pati, acara tersebut hampir di ikuti sebagian besar sekolah yang mempunyai kegiatan ekstra pencak silat.
            Dan pada kesempatan ini Pagar Nusa Kecamatan Gabus meraih 9 emas, 2 perak dan 6 perunggu. Ini adalah sebuah prestasi yang luar biasa, dan akan kami kembangkan agar kejuaraan ini tak hanya berhenti di tingkat kabupaten saja, melainkan bisa meraih pada tingkatan provinsi, jelas Jono salah satu Pelatih di Pagar Nusa Kecamatan Gabus.
            Jono menambahkan, perolehan ini tidak mudah seperti yang di bayangkan orang, akan tetapi kami selalu berlatih dalam satu minggu 3-4 empat kali. Sedangkan ketika mendekati pertandingan kami satu minggu full berlatih. Hal tersebut di lakukan hanya untuk mempersiapkan pertandingan agar lebih maksimal. Sekecil apa pun sebuah pertandingan jika kita mempersiapkan dengan matang dan serius maka akan membuahkan hasil yaitu kejuaraan.
            Ahmad Darmaji selaku sekretaris Pimpinan Cabang Pagar Nusa Nahdlatul Ulama menjelaskan, apabila acar seperti ini memang kami agendakan setiap akhir tahun, dengan harapan kami bisa mengevaluasi perihal perkembangan pencak silat yang di bawah naungan Nahdlatul Ulama tersebut. Jika sekiranya kurang berkembang atau menurun dari segi kwalitas atau pun kuantitas maka kami dari Pimpinan Cabang Pagar Nusa Pati akan membuat terobosan-terobosan baru. Sehingga Pagar Nusa ini dapat di perhitungkan keberadaannya.
            Dalam acara ini bisa di katakan sangat sukses, sebab pesertanya banyak serta penuh dengan semangat. Harapan saya pada setiap acara yang di adakan  oleh Pagar Nusa Cabang atau pun anak cabang, semangatnya tak akan surut, tambah Edi Suyono sebagai Ketua Umum Pimpinan Cabang Pagar Nusa Pati.(Red, Ni')