NU dan Pem Kab Mengadakan Istigousah Terakhir Tahun 2015

NU dan Pem Kab Mengadakan Istigousah Terakhir Tahun 2015

Admin
Senin, 07 Desember 2015


Kamis 26/11/15 kemarin  bertempat di Pendopo Kabupaten Pati telah di selenggarakan Istigosah ulama dengan umaro’. Acara rutinan tiga bulan sekali tersebut atas kerjamasa NU dan Pem Kab Pati.  Dan pada malam Jumat kemarin adalah acara Istigosah terakhir di tahun 2015.
            “Ini adalah Istigosah terakhir di tahun 2015, dan sudah berlangsung selama 3 tahun. Maka dari itu kami sebagai Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama mengucapkan banyak terima kasih kepada para Pengurus Majlis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama dan para kiai yang bersedia hadir mengikuti rutinan ini. Dan lagi kami minta doanya serta dukungannya bahwa di bulan Desember ini, NU akan melunasi pembayaran tanah, semoga di beri kemudahan,”jelas Ketua PCNU Drs. H. Ali Munfaat, M.Pd.
            Lanjut Ali Munfaat, Bupati belum bisa hadir di tengah-tengah acara kita ini, di karenakan masih dalam perjalanan dari Jakarta dan akan di usahakan pada ramah tamah nanti bisa berada di tengah-tengah kita.
            Serangkaian acara pada malam itu, Istigousah di pimpin oleh Rois Syuriah NU  Pati, KH. M. Aniq Muhammadun, dan manaqib di pimpin oleh KH. Imam Sofwan selaku Mustasyar NU dan tahlil oleh KH. Zahid Al Hafidz serta iringan shalawat dari Gerakan Pemuda Ansor Ranting Sarirejo Pati.
            Di penghujung acara yaitu mauidloh hasanah oleh KH Husnan Basuni. Ia menjelaskan apabila manusia hidup itu tidak akan lepas apa yang namannya doa, di semua hal.  Disini kita berkumpul bersama untuk berdoa kepada yang maha kuasa, atas segala apa yang di inginkan oleh hamba-Nya.
            Terakhir acara yaitu ramah tamah, seperti yang telah disampaikan oleh ketua PCNU apabila pada saat ramah tamah Bupati akan hadir di tengah-tengah kita semua.
            “Terima kasih banyak atas kedatangan para kiai, para alim ulama yang bersedia mengikuti undangan kami. ”ujar Bupati Pati, meskipun baru datang dari tugas kerja, Bupati  Haryanto masih menyempatkan bersalaman dengan para tamu undangan.(Red, Ni)