Akademi Pendidikan Da’I Nusantara

Akademi Pendidikan Da’I Nusantara

Admin
Kamis, 03 Desember 2015


Persatuan Guru Nahdlatul Ulama Pati (Pergunu) dalam waktu dekat akan mengadakan Akademi Pendidikan Da’i Nusantara hal tersebut dilakukan agar supaya menemukan Da’i-Da’i yang berbakat atau pun bakat menjadi Da’i belum terasah. Karena warga Nahliyin Pati khususnya  untuk saat ini telah kekurangan Da’i yang sesuai dengan faham ahlussunah waljamaah dan  fenomena sekarang yang terjadi sebagian Da’i kurang memahami Islam sepenuhnya.
“Syaratnya untuk belajar di Akademi Pendidikan Da’i Nusantara (APDN) cukup mudah sekali, harus bisa membaca al-Quran dan lulusan SD/SMP/SMA dan siap menaati pelaturan. Proses belajarnya di lakukan pada hari Sabtu dan Minggu sore hari bertempat di Lantai 2 Gedung Nahdlatul Ulama Kabupaten Pati.”jelas Sa’dullah selaku Ketua Pergunu sekaligus penggagas acara ini.
Sa’dullah menambahkan, Pendidikan ini tanpa ada biaya dalam artian Gratis dan para gurunya yang dari akademisi di isi oleh Dr. Achmad Choiron, Pengurus Syuriyah Nahdlatul Ulama Pati dan Tokoh masyarakat yang ahli di bidang Da’i.
Melalui Akademi Pendidikan Da’I Nusantara ini, maka akan banyak bermunculan Da’I dan Da’iah di wilayah kabupaten Pati.  Sehingga ketika masyarakat membutuhkan maka lulusan (APDN) sudah siap dan dapat di lihat kualitasnya.
“Dalam pendidikan nantinya sedikit teori akan tetapi lebih banyak prakteknya dan pendaftaran akan resmi di buka pada bulan Desember dan Januari, adapun tempat pendaftaran bisa datang ke kantor NU Pati, sedangkan lama proses pendidikan kurang lebihnya tiga bulan,”jelas Sa’dullah.(ni)